8 Lansia Terpapar Covid-19 Hanya Dirawat di Panti

Parit Malintang (RangkiangNagari) – Delapan orang Lansia Panti jompo Tresna Werda Sabai Nan Aluih Sicincin, Kecamatan 2 x 11 Enam Lingkung, Padang Pariaman yang positif Covid-19 hanya dirawat di panti tersebut. Mereka dalam kondisi sakit dan hanya terbaring.

Danramil 04/Sicincin, Kapten. Inf. Karman mengatakan, delapan Lansia yang sedang sakit itu tidak bisa apa- apa sehingga terpaksa dilakukan perawatan di Panti Jompo tersebut. Perawatan dilakukan oleh tenaga Kesehatan Panti Jompo dan Dinas Kesehatan Padang Pariaman.“Delapan Lansia ini tidak bisa dibawa isolasi ke Rusunawa, karena sedang sakit, hanya terbaring saja,” ucapnya, Kamis (29/7).

Sementara itu, 20 orang diisolasi di Rusunawa. Sedangkan Pegawai Panti jompo yang juga dinyatakan positif, hanya isolasi mandiri.Dikatakannya, ketika pemindahan 20 orang ke Rusunawa dihadiri Dandim 0308/ Pariaman, Letkol. Czi. Titan Jatmiko, Kadis Kesehatan Padang Pariaman, Yutriadi Rivai dan Forkompincam serta unsur terkait lainnya.

“Pemindahan 20 orang tersebut ke Rusunawa berjalan aman dan lancar,” tuturnya.

Lebih lanjut dikatakannya, hal itu dilakukan untuk memutus penyebaran virus Covid-19 di Panti Jompo Tresna Werda Sabai Nan Aluih Sicincin, sekaligus Lansia yang dinyatakan positif bisa diberikan tindakan oleh tenaga kesehatan, supaya cepat pulih.

Hal senada juga dikatakan, Dandim 0308/ Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko ketika dihubungi mengatakan sesuai arahan dari Dinas Kesehatan Padang Pariaman, untuk para Lansia yang tidak ada komorbid akan di isolasi di Rusunawa. Sedangkan yang komorbid dan sakit akan dirawat di RSUD Padang Pariaman.Dikatakannya, mulai Jumat (30/7), , Panti Jompo tersebut akan melaksanakan pembatasan kunjungan, tidak terkecuali kunjungan keluarga. Pengunjung hanya di perbolehkan sampai di pos depan dan akan diawasi oleh personil Polres Padang Pariaman dan Kodim 0308/Pariaman.

Sebagaimana yang diberitakan sebelumnya, 33 orang Warga Panti jompo Tresna Werda Sabai Nan Aluih Sicincin dinyatakan positif Covid-19, setelah dilakukan tes swab.

Ke 33 orang tersebut di bawa ke RSUD Padang Pariaman untuk dilakukan screening. Dari hasil screening itu diketahui, bagi yang punya riwayat penyakit dilakukan perawatan di RSUD, sedangkan yang tidak dilakukan isolasi.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.