Latest News

Pertama Di Sumbar Kemenag Pessel Gelar FGD Revitalisasi KUA

Painan (Rangkiangnagari) - Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Pesisir Selatan(Pessel) menggelar  Focus Group Discussion (FGD) terkait penguatan kelembagaan Kantor Urusan Agama (KUA)di daerah itu. Kegiatan tersebut berlangsung pada Selasa (3/08/2021) di Hotel Hannah Painan. 

Kegiatan FGD revitalisasi KUA yang bertemakan "Dengan Revitalisasi KUA, kita wujudkan KUA yang melayani,moderat,kredibel dan transparan"tersebut dibuka, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama (Kakanwil Kemenag) Propinsi Sumbar, H.Syamsuir.

Dalam Sambutannya, Plt Kakanwil Kemenag Sumbar, H.Syamsuir memberikan apresiasi kepada jajaran Kemenag Pessel yang berhasil menggelar kegiatan itu. 

"Atas nama Kanwil Kemenag Sumbar, kita mengapresiasi kegiatan FGD  yang digelar Kemenag Pessel. FGD ini merupakan yang pertama dilakukan bagi kemenag di wilayah kerja Kemenag Sumbar,"ucapnya.

Selanjutnya, H. Syamsuir, menghimbau kepada seluruh KUA di daerah itu agar bisa meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Ia juga menegaskan agar  jajaran kemenag dan KUA tidak melakukan pungutan liar atau menerima bantuan dalam bentuk apapun dalam melakukan tugas.

 "Mari kita tingkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Kita tidak ingin ada ASN di lingkup kemenag yang telibat pungli atau menerima grativikasi dalam melaksanakan tugas,"tegas H. Syamsuir.

Pada kesempatan itu, Plt Ka kanwil Kemenag Sumbar, H. Syamsuir juga mengapresiasi atas segala inovasi yang dilahirkan jajaran Kemenag Pessel. Ia mengharapkan ke depan, agar setiap KUA dan jajaran kemenag lainya terus berupaya untuk meningkatkan prestasi dan inovasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda, dalam sambutannya mengatakan. Selama ini pihaknya terus berupaya untuk memberikan pelayanan yang baik bagi masyarakat di daerah itu. Berbagai inovasi dan terobosan sebutnya,telah dan terus akan dilakukan ke depan. Salah satu yang dilakukan pada hari ini adalah FGD revitalisasi KUA bagi jajaran kemenag setempat. 

"Kita jajaran Kemenag Pessel akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat di daerah ini. Justru itu diharapkan dukungan dan kerja sama yang baik dari semua pihak, agar program yang direncanakan dapat terealisasi dengan baik,"harapnya. 

Acara FGD yang berlangsung selama satu hari tersebut, menurut Kasi Bimas Islam, H. Firdaus. Dalam laporannya mengatakan bahwa, kegiatan itu diikuti oleh para Kepala KUA, JFU Bimas Islam dan UKL DukCapil Pessel. 

Hadir pada kesempatan itu, Kasi Sapras, Kanwil Kemenag Sumbar, Yosef Khairul, Kasubag TU Kemenag Pessel, Yossef Yuda dan lainya. ( Dodi) 













 










 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pertama Di Sumbar Kemenag Pessel Gelar FGD Revitalisasi KUA Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana