Ditandai Penyerahan Oleh Kakan Kemenag H.Abrar Munanda Buk Dewi Tempati Rumah Layak Huni

Painan (Rangkiangnagari) - Ditandai dengan penyerahan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Pesisir Selatan, H. Abrar Munanda. Buk Dewi warga Kampung Karang Sago, Kenagarian Sago Salido Kecamatan IV Jurai itu kini telah memiliki rumah layak huni. Sebelumnya, janda miskin dengan lima orang anak tersebut, tinggal di sebuah rumah reot yang sudah lapuk dimakan usia. Melalui program Jum'at berkah yang di gagas jajaran KUA IV Jurai,rumah tersebut akhirnya dapat direhab hingga layak ditempati.

Kakan Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda.Dalam sambutannya saat penyerahan pemakaian rumah tersebut, memberikan apresiasi kepada jajaran KUA IV Jurai. Ia juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang ikut membantu kegiatan itu  baik secara moril maupun materil. 

"Atas nama Kakan Kemenag Pessel, kita mengapresiasi giat sosial yang telah dilakukan jajaran KUA IV Jurai. Dan Kita juga berterima kasih,  kepada semua pihak yang telah ikut berpartisipasi atas kegiatan ini,"ucap H. Abrar Munanda.

Dalam kesempatan itu H. Abrar Munanda menghimbau kepada jajaran KUA IV Jurai. Semoga ke depan bisa melakukan pembinaan bagi keluarga Buk Dewi dan juga warga sekitar. 

"Saat ini jajaran  KUA telah melakukan perbaikan rumah ini. Kita berharap ke depan, juga dilakukan pembinaan rohani bagi warga di wilayah ini," harap Calon Ka Kanwil Kemenag Sumbar tersebut. 

Sementara itu, Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi. Dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasih pada jajaran Kemenag Pessel. Terutama kepada jajaran KUA IV Jurai yang telah berpartisipasi untuk melakukan perbaikan bagi rumah warganya. 

Kepada keluarga Buk Dewi Wali Nagari Sago Salido, Syafriadi juga berpesan semoga bisa merawat rumah itu dengan baik. 

"Kepada Buk Dewi dan anak-anak tolong dijaga kebersihan rumah ini. Selain itu jangan lupa sholat, kalau selama ini tidak sholat mari ke depan belajar lagi untuk beribadah," ajak Wali Syafriadi.

Kegiatan penyerahan pemakaian rumah Buk Dewi tersebut dihadiri oleh Kepala KUA IV Jurai, Betriadi. Babin Kamtibmas Nagari Sago Salido, Aldi, panitia pelaksana,ASN KUA IV Jurai, dan warga sekitar.

Dalam laporan panitia yang disampaikan oleh Syafri Dodi. Sumber anggaran untuk program bedah rumah tersebut, dari wakaf uang tunai dan sumbangan lain yang tidak mengikat. 

Adapun dana yang masuk keseluruhan berjumlah Rp. 14.531.000 (empat belas juta lima ratus tiga puluh satu ribu) rupiah. Selain itu juga ada bantuan, GRC sebanyak 4 lembar dan paku GRC 1 kotak. Ada juga bantuan semen 5 sak dan 1 mobil kerikil.

Sedangkan dana keluar untuk perbaikan rumah dan untuk membeli sejumlah perabotan rumah itu. Berjumlah Rp. 13. 511.000 (Tiga belas juta lima ratus sebelas ribu) rupiah. Dengan demikian dana tersisa 1.020.000 (satu juta dua puluh ribu rupiah). 

Berikut nama yang berwakaf dan penyumbang pada kegiatan bedah rumah Buk Dewi warga Kampung Karang Sago, Kenagarian Sago Salido. 1.Wakaf Hamba Allah, Ketua Dharma Wanita KUA IV Jurai. Toko Bangunan Yunus Sago, ASN kantor Kemenag Pessel, Wakaf Ermizen Ketua DPRD Pessel. Afrinal Tanjung, Hamba Allah Jakarta, Apotik Fatimah Painan, Toko Mas Mela Painan. 

Selanjutnya, wakaf Buk Upik jepara, Mursida, Apotik Arasyi, Hamba Allah, Jon Kenedi (Bank Samudra). KUA LINGGO SARI BAGANTI, Penghulu, Hamba Allah. DPC PKS Pessel, dan sumbangan  H.Darizal Basir. (Dodi)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.