Latest News

Bupati Solok Umumkan Tim Satgas Evaluasi Program Pembangunan dan Tim Penyelamat Aset di Kabupaten Solok

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Bupati Solok H. Epyardi Asda membentuk sekaligus mengumumkan Tim Satgas Evaluasi Program Pembangunan guna mengawasi setiap pelaksanaan pembangunan yang dilakukan di Kabupaten Solok.

Sebelumnya Bupati juga telah membentuk Tim Penyelamat Aset di Kabupaten Solok terkait dengan adanya laporan dan simpang siur tentang keberadaan aset yang tidak jelas status kepemilikannya serta adanya peran dan dugaan penyalahgunaan wewenang oleh pemerintahan sebelumnya.

Dimana dikatakan Bupati tim yang sudah dibentuk akan bekerja untuk mendata, serta menelisik langsung terkait dengan aset yang diduga bermasalah. Baik secara administrasi, maupun peninjauan fisik kelapangan untuk dilakukan investigasi.

Begitu juga dengan Tim Satgas Evaluasi Program Pembangunan yang sudah dibentuk, dimana nantinya Tim Satgas akan bekerja untuk mengevaluasi, mengawasi dan sekaligus melaporkan setiap pelaksanaan pembangunan yang telah dilakukan maupun yang sedang berlangsung di Kabupaten Solok dan kemudian dipertanggungjawabkan kepada Bupati.

Tim Satgas ini diumumkan Bupati Solok Saat melakukan Gebyar Vaksinasi massal di Dermaga Singkarak dan disaksikan langsung oleh Kapolres Solok AKBP Ferry Suwandi, Dandim 0309/Solok, Perwakilan Kejaksaan Negeri Solok, Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Medison, SKPD, Camat, Wali Nagari, Awak Media dan disaksikan langsung oleh masyarakat yang melakukan Vaksinasi massal. Selasa (19/10).

"Hari ini saya akan mengumumkan nama-nama Tim Satgas Iventarisasi barang-barang milik daerah baik yang masih menjadi milik pemda maupun yang dikuasai oleh pihak ketiga ataupun yang sudah dilelang atau dijual namun tidak sesuai dengan aturan yang ada dan juga mengumumkan nama-nama Tim Satgas Evaluasi Program Pembangunan di Kabupaten Solok," ucap Bupati Solok Epyardi Asda.

Adapun susunan Tim Satgas iventarisasi barang milik daerah yang diumumkan Bupati diantaranya, Bupati Solok H.Epyardi Asda,M.Mar Sebagai Penanggung jawab, Pj. Sekda Kab Solok Medison, S.Sos,M.Si sebagai Ketua Tim, dengan anggota Tim Edisar, SH, M.Hum, Editiawarman, Erizal, SE, MM, Dery Akmal, Drs.Syahrial, Nofiandi Putra, Syafrizal, M. Jhoni, S,Sos, dan Eva Devita.

Kemudian untuk Tim Satgas evaluasi program Pembangunan di Kabupaten Solok dipercayakan kepada Pj. Sekretaris Daerah Medison,S.Sos,M.Si, sebagai Ketua Tim, Edisar, SH, M, Hum sebagai Wakil Ketua, Dery Akmal, ST sebagai sekretaris,  dengan anggotanya Drs.Syahrial, MM, Erizal, SE, MM, Effia Vivi Fortuna, Ad, ST, MM, Deni Prihatni, ST, MT Harizol Gafur, SE dan Miler Krisdoni, SE.

Bupati berharap setelah dibentuk dan diumumkannya Tim Satgas iventarisasi barang milik daerah serta Tim Satgas Evaluasi Program Pembangunan tersebut agar segera bekerja dengan baik sesuai dengan ketentuan yang ada dan selalu berkoordinasi dengan pihak Kepolisian Dandim dan Kejaksaan.

"Dengan adanya tim ini, semua aset milik Pemerintah Daerah Kabupaten Solok akan terinvetarisir dengan baik dan setiap pelaksanaan pekerjaan pembangunan di Kabupaten Solok yang dikerjakan oleh pihak ketiga baik itu berupa PT maupun CV akan berjalan sesuai dengan aturan dan seluruh pengerjaanya tidak akan asal asalan," tegas Epyardi Asda.


(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Solok Umumkan Tim Satgas Evaluasi Program Pembangunan dan Tim Penyelamat Aset di Kabupaten Solok Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana