Bupati Solok Sampaikan Ucapan Terimakasih Kepada TNI

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Pelaksanaan kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-112 Tahun 2021 resmi ditutup oleh Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto di Kabupaten Solok.

Penutupan TMMD yang bertemakan "Wujud Sinergi Membangun Negeri" ini ditandai dengan pemukulan gong dan penyerahan hasil dari kegiatan tersebut kepada Bupati Solok H. Epyardi Asda. Kamis (14/10) di Gedung Solok Nan Indah Arosuka.

Dalam kesempatan itu Bupati Solok H. Epyardi Asda mengucapkan terimakasih kepada TNI/Polri maupun pihak lainnya yang telah ikut berpartisipasi dalam melaksanakan kegiatan TMMD di Kabupaten Solok.

Terlihat hadir Bupati Solok H.Epyardi Asda, Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto, Dandim 0309 Solok Letkol Armed Reno Triambodo, Kadis DPMD Provinsi Sumbar Amasrul,SH, Kepala BBI PPH Sumbar Ediwarman, Wakapolres Solok AKBP Yuswawi, Wakapolres Solok Kota Kompol Rifai, Kepala DPMN Kab Solok Ferisnovel, SIP, M.Si, Ketua Persit Kck Cabang 63 Ny. Indria Reno Triambodo, Forkopimda Kab Solok, dan Kepala OPD dlingkup Pemda Kab Solok.

Lebih lanjut dikatakan Bupati bahwa kegiatan yang sudah dilakukan oleh TNI selama 1 (satu) bulan di Kabupaten Solok telah meringankan beban dari masyarakat Kabupaten Solok.

Bupati yakin bahwa apa yang telah diperbuat dan dilakukan oleh TNI untuk masyarakat merupakan bentuk dari wujud kepedulian TNI yang ingin bersama sama dengan rakyat.

"TNI adalah orang pilihan yang diharapkan oleh rakyat, selalu ada dihati rakyat dan sebagai pelindung oleh rakyat," ucap Bupati Solok.

Kemudian Bupati Solok berharap, TNI tetap bersama rakyat dan bersama sama dengan Pemerintah Kabupaten Solok untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

"Kedepan mari kita bersama saling bersinergi dan bahu membahu dalam membangun Kabupaten Solok." Ajak Bupati.

Sementara Satgas TMMD/N ke 112 diwilayah Kodim 0309/Solok Letkol Armed Reno Triambodo dalam laporannya menyampaikan kegiatan yang telah dilakukan oleh TMMD di 2 (Nagari) di Kabupaten Solok yaitu Nagari Tanjuang Alai dan Nagari Koto Sani.

Dalam laporannya dijelaskan bahwa, sasaran fisik dari TMMD ini adalah Pembukaan jalan usaha tani di Nagari Tanjung Alai sepanjang 1.127,8 meter dan lebar 5 meter, pembangunan jalan aia angek ke ikua danau yang berada di Nagari Kota Sani sepanjang 252 meter, pembangunan iragasi banda karang sepanjang 136 meter yang berada di Nagari Koto Sani, pembangunan rumah tidak layak huni 5 unit, dan rehabilitasi lapangan sepak bola 250 meter di Nagari Koto Sani.

Kemudian sasaran non fisik kegiatan TMMD  adalah membantu pemerintah dalam pembinaan mental dan wawasan kebangsaan, mencegah berkembangnya paham radikal, sosialisasi hukum dan perundang undangan, vaksinasi rabies serta bantuan bibit tanaman serta sasaran non fisik lainnya.

"Alhamdulillah semua sasaran fisik dan non fisik sudah selesai 100% dilaksanakan oleh TMMD," jelas Letkol Armed Reno Triambodo.

Lebih lanjut dijelaskan Kodim 0309/Solok, TMMD ke 112 T.A 2021 dilaksanakan mulai dari tanggal 15 September sampai dengan tanggal 14 Oktober 2021 di Nagari Koto Sani dan Nagari Tanjung Alai Kecamatan X Koto Singkarak.

Personil yang terlibat dalam kegiatan TMMD ke-112 terdiri dari 110 Orang Personil TNI, 20 orang Personil Polri, 20 Dari Pemda Kab Solok, 2 Orang Kejari dan dibantu masyarakat Nagari Koto Sani dan Tanjung Alai Kabupaten Solok.

Sementara Pangdam 1/Bukit Barisan melalui Kasrem 032/Wirabraja Kolonel Czi Arif Hartoto dalam amanatnya menjelaskan, TMMD merupakan bagian dari operasi TNI  mewujudkan dengan cara membantu pemerintah daerah dalam menyiapkan dan memperbaiki infrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

TMMD merupakan upaya bersama dalam  melestarikan warisan budaya para pendahulu yang selalu bekerja sama bahu membahu antara setiap elemen masyarakat dalam setiap kegiatan yang kita kenal dengan sebutan "Gotong royong" dan sejalan dengan tema TMMD ke-112.

Selaku pengendali kegiatan operasinal TMMD Kasrem 032/Wirabraja mengucapkan terimakasih kepada Bupati Solok beserta semua pihak yang telah membantu Terselenggaranya kegiatan TMMD ke 112 dengan aman, lancar sesuai dengan rencana.

Kemudian diakhir pembicaraannya beliau berharap agar semua yang sudah dilakukan oleh TMMD dapat bermanfaat bagi masyarakat baik itu secara fisik maupun non fisik. Karena melalui program fisik dan non fisik tersebut, TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita bangsa. Tutup Kolonel Czi Arif Hartoto.


(Liza)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.