Dinas Kebudayaan Sumbar Kembali Gelar Kemah Seniman


Padang (Rangkiangnagari) - Sebagai bentuk apresiasi bagi para seniman Sumatera Barat, Dinas Kebudayaan Sumbar kembali mengadakan Kemah Seniman. Kegiatannya akan digelar selama 3 hari yaitu pada Kamis (11/11) sampai Sabtu (13/11) di Kota Payakumbuh dan diikuti 200 seniman dari berbagai bidang kesenian. 

Kepala Disbud Sumbar Dra. Hj. Gemala Ranti dalam konferensi pers, Selasa (9/11/2021) menyebut Kemah Seniman sebagai wadah silaturahmi dan kolaborasi seniman dari berbagai latar belakang seni.

"Harapan kita jangan hanya seniman musik menggelar kegiatan dengan melibatkan seniman musik saja. Tapi bisa berkolaborasi dengan seniman film, pertunjukan, dan teater. Harus bisa berkolaborasi menjadi satu paket dan menarik," katanya.

Gemala menyebutkan Kemah Seniman merupakan bentuk penghargaan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat terhadap kesenian. Maka dalam kegiatannya diharapkan menjadi motivasi seniman Sumatera Barat agar lebih kreatif lagi dalam berkarya.

Selanjutnya Kabid Kesenian dan Diplomasi Budaya Dinas Kebudayaan Sumbar, Ilfitra, SSTP.,MPA  mengatakan Kemah Seniman difasilitasi oleh Ketua DPRD Sumbar Supardi dan rencananya acara nanti akan dibuka oleh Gubernur Sumbar, Mahyeldi.

"Ya, terlaksananya kegiatan ini tidak terlepas dari dukungan Ketua DPRD Sumatera Barat dan pemerintah Kota Payakumbuh serta para seniman Sumatera Barat. Untuk itu kami berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini,” ujarnya.

Dengan adanya Kemah Seniman dia berharap menjadi awal untuk kemajuan kebudayaan di Provinsi Sumatera Barat.

Acara kemah seniman juga akan diramaikan oleh pameran seni rupa karya seniman, diskusi, workshop, pertunjukkan dan demonstrasi/ atraksi kebudayaan.  (Sil)

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.