Prancis Gulung Kazakhstan 8-0

JAKARTA (RangkiangNagari) – Prancis lolos ke putaran final Piala Dunia 2022 seusai menggulung Kazakhstan 8-0 dalam pertandingan Grup D kualifikasi zona Eropa di Stadion Parc des Princes, Paris, Minggu dini hari WIB.

Kemenangan itu mengunci posisi Prancis sebagai juara Grup D dengan 15 poin yang sekaligus menjadi tiket otomatis Piala Dunia 2022. Kylian Mbappe membukukan empat gol yang diikuti dua gol yang dicetak Karim Benzema serta masing-masing satu gol dari Adrien Rabiot dan Antoine Griezmann, demikian laman resmi UEFA.

Mbappe membuka keunggulan Prancis pada menit keenam yang langsung digandakannya enam menit kemudian.

Bintang Paris Saint-Germain itu lantas membuat hattrick pada menit ke-32 dengan tandukan kerasnya yang menyambut umpan silang terukur kiriman Kingsley Coman.

Skor 3-0 bagi Prancis bertahan hingga turun minum dan Benzema menambah gol Prancis pada menit ke-55 setelah memanfaatkan umpan tarik matang dari Theo Hernandez.

Empat menit kemudian, Benzema mencetak gol keduanya yang membuat Prancis memimpin 5-0 dengan sontekan sederhana menyelesaikan umpan matang sodoran Mbappe.

Pesta gol Prancis tak berhenti karena pada menit ke-75 Rabiot berdiri bebas menyundul umpan sepak pojok kiriman Griezmann untuk menambah lagi keunggulan tuan rumah.

Griezmann ikut mencatatkan namanya dalam papan skor pada menit ke-85 dengan mengkonversi tendangan penalti guna memperdaya kiper Stas Pokatilov.

Kemenangan Prancis dilengkapi jadi 8-0 oleh Mbappe yang mencetak gol keempatnya dua menit kemudian memanfaatkan strategi berisiko lini pertahanan terlalu tinggi yang diterapkan Kazakhstan.

Prancis masih menyisakan satu pertandingan lagi di Grup D ketika bertandang ke Finlandia Selasa lusa.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.