Latest News

Serahkan Bibit Ikan Nila, Bupati Solok Berterimakasih Kepada BKSDA Sumbar

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) salurkan bantuan paket bibit ikan untuk kelompok nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan, Kecamatan Junjung Sirih, Kabupaten Solok.

Bantuan bibit ikan diserahkan langsung oleh Kepala BKSDA Sumbar Ardi Antono,S.TP, M.Sc melalui Bupati Solok H. Epyardi Asda di rumah kediaman Bupati Solok, Rabu (27/10) di Singkarak.

Terlihat hadir bersama Bupati Solok Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi, Kepala Dinas Perikanan dan Pangan Kabupaten Solok Ir. Admaizon, Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Solok Miharta Maria, Camat Junjung Siriah Herman, Wali Nagari Paninggahan Yoserizal serta Kelompok Nelayan Tabiang Kincia Nagari Paninggahan.

Kepala BKSDA Sumbar menyampaikan bahwa paket bantuan bibit ikan yang diberikan kepada kelompok nelayan di Nagari Paninggahan oleh BKSDA Sumbar berjumlah 84.000 ekor dengan nilainya lebih kurang mencapai Rp. 49 Juta.

Bantuan yang diberikan oleh BKSDA adalah untuk membantu masyarakat dalam meningkatkan usaha bagi kelompok masyarakat sehingga mampu untuk memajukan ekonomi masyarakat. 

Untuk Kabupaten Solok pada tahun 2021 Balai KSDA Sumbar sudah memberikan 3 jenis bantuan untuk Kabupaten Solok diantaranya bantuan Bibit jahe untuk Nagari Koto Sani, bantuan bibit pinang dan Kopi di Nagari Gantung Ciri dan bantuan bibit ikan untuk Nagari Paninggahan.

Selain dari bibit ikan BKSDA juga siap untuk membantu Pemerintah Kabupaten Solok dengan bantuan bibit tanamam buah.

"Kita ingin program bantuan ini dapat menjadi peningkatan ekonomi bagi masyarakat di Kabupaten Solok," ungkap Kepala BKSDA.

Bupati Solok H. Epyardi Asda mengucapkan terimakasih kepada Kepala BKSDA Sumbar telah menyalurkan bantuan untuk masyarakat Kabupaten Solok.

Sebagai Bupati Solok H. Epyardi Asda mengajak masyarakat Kabupaten Solok untuk bisa memanfaatkan bantuan yang sudah diberikan oleh BKSDA Sumbar.

"Saya berharap bantuan yang sudah diberikan dapat meningkatkan usaha bagi kelompok masyarakat sehingga mampu untuk memajukan ekonomi masyarakat," Harap Bupati Solok.

Kemudian Bupati Solok bersama anggota DPR RI Athari Gauthi Ardi mengajak kepala BKSDA Sumbar beserta rombongan untuk melihat pesona wisata chinangkiak sekaligus melakukan pertemuan dengan Penggiat Kopi Solok Radjo.


(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Serahkan Bibit Ikan Nila, Bupati Solok Berterimakasih Kepada BKSDA Sumbar Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana