Latest News

Bupati Solok Lantik Sejumlah Pejabat Dilingkup Pemda Kabupaten Solok

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Bupati Solok H. Epyardi Asda bentuk kabinet baru pada masa pemerintahannya. Sebanyak 133 orang  pejabat administrator dan pengawas atau setingkat eselon III A dan III B di lingkungan Pemerintah Kabupaten Solok dirotasi dan mendapat promosi jabatan.

Pelantikan dan pengambilan sumpah janji ratusan pejabat dilaksanakan di lapangan terbuka Masjid Agung Darussalam islamic center Koto Baru. Jum'at (29/10).

Prosesi pelantikan itu juga disaksikan oleh Pj. Sekretaris Daerah Kabupaten Solok Medison, S.Sos, M.Si, Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi serta sejumlah pejabat utama di lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Solok.

Mengawali sambutannya, H. Epyardi Asda mengucapkan selamat kepada para pejabat yang baru saja dilantik. Menurutnya, pencapaian tersebut merupakan hasil dari kerja keras serta ketekunan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menjalankan tugas.

Bupati juga menambahkan, keputusan mutasi dan promosi itu dilakukan sudah melalui proses panjang, bahwa jabatan yang diisi oleh pejabat yang dilantik tersebut berdasarkan kemampuan dan kinerja dari mereka masing-masing.

"Saya tidak akan mengangkat seorang pejabat hanya berdasarkan sebuah kedekatan, Silahkan sogok saya dengan kinerja, tolong anda buktikan saja dengan kinerja yang baik," ucap Bupati.

Bupati berharap kepada seluruh pejabat yang dilantik untuk bisa bekerja dengan semaksimal mungkin, karena jabatan yang diamanahkan sesuai dengan kapasitas serta kapabilitasnya masing-masing.

Untuk pelaksanaan pelantikan dan pengukuhan pejabat sengaja dilakukan di halaman Masjid Agung Darussalam Islamic center. Dikatakan Bupati Solok bahwa seluruh pejabat yang dilantik dan dibacakan sumpahnya akan bersaksi langsung dengan Allah SWT dan disaksikan langsung oleh masyarakat Kabupaten Solok.

Amanah yang diberikan oleh masyarakat Kabupaten Solok kepada beliau akan diwujudkan melalui kinerja baik dari pejabat yang baru saja dilantik. Oleh sebab itu Bupati mengajak seluruh ASN bersama-sama untuk mewujudkan mimpi dari masyarakat Kabupaten Solok.

"Mari kita jaga loyalitas dengan menerapkan sistem kebersamaan dalam membangun Kabupaten Solok. Tidak ada manusia yang hebat, yang hebat itu adalah super tim, mari kita bersama bangun Kabupaten Solok untuk mambangkik batang tarandam menjadikan Kabupaten Solok menjadi Kabupaten terbaik di Sumatera Barat," ajak Bupati.

Dari sejumlah pejabat administrator dan pengawas pada pemerintahan Kabupaten Solok yang dilantik dan diambil sumpah jabatannya, 45 orang Pejabat eselon III A, 83 orang Pejabat eselon III B dan 5 orang Pejabat eselon 4 A.


(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Solok Lantik Sejumlah Pejabat Dilingkup Pemda Kabupaten Solok Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana