Latest News

Lakukan Pembinaan Kader PKK Ny. Emiko Harapkan Peran Aktif Masyarakat

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Dalam rangka mempersiapkan nagari sebagai perwakilan untuk mengikuti lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat Tahun 2022, Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda turun langsung untuk melakukan pembinaan sekaligus verifikasi lapangan terhadap nagari binaan di Kabupaten Solok.

Dari beberapa nagari yang sebelumnya sudah dikunjungi oleh Ketua TP-PKK, Ny. Emiko bersama tim kembali turun ke Nagari Surian didampingi Camat Pantai Cermin Crismon Darma, Ketua TP-PKK Kecamatan Pantai Cermin Ny. Azizah Crismon, Walianagri Surian Dalius, Ketua TP-PKK Nagari Surian Ny. Asri Delita Yusri, Beserta seluruh pengurus TP-PKK Kabupaten, Kecamatan Dan Nagari. Jum'at (22/10).

Dalam arahannya Ny. Emiko menyampaikan bahwa selama ini nagari yang diutus oleh PKK Kabupaten Solok untuk mengikuti lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat yaitu ditunjuk langsung oleh TP-PKK Kabupaten Solok, namun untuk sekarang ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya.

Dijelaskan Emiko untuk mengikuti lomba PKK tingkat Provinsi Sumatera Barat nanti, terlebih dahulu Tim Penggerak PKK Kabupaten akan melakukan pembinaan terhadap PKK di nagari-nagari yang ada di Kabupaten Solok, kemudian tim akan melakukan verifikasi sebagai penentu untuk nagari yang akan diutus mewakili Kabupaten Solok ke tingkat Provinsi nantinya.

"Jadi dengan ini, setiap nagari betul-betul memahami apa tujuan sebenarnya dari gerakan PKK, dan setiap apa yang dilakukan akan memberi nilai tambah sehingga bisa mensejahterakan keluarga dan masyarakat." Ungkap Emiko.

Untuk memaksimalkan gerakan PKK pada tingkat nagari, selaku Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Ny Emiko akan selalu berupaya dan berusaha untuk selalu bekerjasama dan bersinergi dengan Tim Penggerak PKK nagari dalam melaksanakan 10 Program Pokok PKK.

"Kami berharap kepada seluruh pengurus Tim Penggerak PKK Kecamatan Pantai Cermin dan Tim Penggerak PKK Nagari se-Kecamatan Pantai Cemin agar dapat berperan aktif dalam pembinaan dan verifikasi nagari binaan ini." Tegas Emiko.

Ketua TP-PKK Kabupaten Solok juga meminta kepada masyarakat untuk bisa memanfaatkan momentum pembinaan dan verifikasi yang dilakukan oleh PKK Kabupaten Solok dengan meningkatkan kreatifitas dan aktifitas dengan berbagai kegiatan yang langsung menyentuh kepentingan masyarakat. Sehingga keberadaaan PKK betul-betul dapat dirasakan ditengah masyarakat.

"Mari kita laksanakan kegiatan ini dengan penuh tanggung jawab sehingga kehadiran PKK betul-betul dapat memberikan manfaat nyata bagi kehidupan keluarga," ajak Emiko.

Ketua TP-PKK Nagari Surian Ny. Asri Delita Yusri mengucapkan terimakasih kepada Ketua TP-PKK Kabupaten Solok yang telah hadir di Nagari Surian untuk melakukan pembinaan kepada kader PKK Nagari Surian.

Dikatakan Asri bahwa apa yang telah disampaikan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Solok akan dijadikan sebagai motivasi untuk menjadikan TP PKK Nagari Surian menjadi lebih baik dari yang sebelumnya.

"Insyaallah dengan pembinaan yang dilakukan, PKK Nagari Surian akan lolos verifikasi dan bisa mewakili TP-PKK Kabupaten Solok ketingkat Provinsi Sumatera Barat," ucap Asri.

Ketua TP-PKK Nagari Surian menghimbau seluruh kader PKK yang ada dinagari untuk dapat mengikuti pembinaan yang diberikan oleh TP-PKK Kabupaten Solok dengan sebaik-baiknya, agar keberadaaan PKK betul-betul bisa dirasakan dan memberikan manfaat yang nyata bagi kehidupan masyarakat terutama dilingkungan keluarga.


(Liza)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lakukan Pembinaan Kader PKK Ny. Emiko Harapkan Peran Aktif Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana