Bantuan pada Pengungsi terus di distribusikan sampai malam hari,

Pasaman (Rangkiangnagari) - Hari ketiga pasca bencana gempa di Malampah Pasaman , berbagai pihak mulai menyalurkan bantuan kemanusiaan terhadap korban.

Bupati Pasaman H. Benny Utama dari Dari Pagi sampai malam tidak pernah lelah meninjau kondisi pengungsi yang ada di lapangan termasuk mendampingi penyaluran bantuan dari berbagai pihak , hal tersebut terlihat saat menerima bantuan dari Kapolda Sumatera Barat Irjen Tedy MinahasaPutra di posko tenda pengungsian Siparayo Nagari Malampah Minggu 27/02

Pada kesempatan yang sama Benny Utama juga langsung menerima bantuan aneka kebutuhan pengunsi sebanyak 1 mobil pickup L.300  dari Perwakilan warga Kuranji Kenagarian Guguak Kabupaten Lima puluh Kota.

Perwakilan relawan warga Kuranji Fitra Datuak Putiah menyebutkan , Donasi yang di berikan merupakan sumbangan Spontanitas dari Warga Kuranji , yang ikut berduka terhadap bencana yang di alami warga Pasaman terutama warga Tigo nagari.

hari sebelumya Sabtu bantuan juga datang dari berbagai pihak atau lembaga , diantaranya Dari Kementrian Sosial yang di pimpin langsung oleh Menteri Sosial "Risma.

Dalam kesempatan tersebut Menteri Risma didampingi Sekda Pasaman Mara Ondak , meninjau langsung Pos Dapur Umum dan tenda pengungsian di daerah Selayo Malampah , selain itu Menteri Sosial juga meninjau beberapa titik tenda pengungsian.

Kehadiran Meneri sosial disambut antusias warga pengungsi , kebahagian warga saat itu terlihat jelas dengan banyak nya bantuan yang di berikan.

Pada hari yang sama  juga hadir kelokasi pengungsian  Kepala BNPB Pusat Mayjen Suharyanto dan Anggota DPR.RI Lisda Hendra joni yang di dampingi langsung Bupati Pasaman Benny Utama, guna meninjau langsung kondisi masyarakat yang tinggal di tenda pengungsian , dalam kesempatan tersebut Suharyanto menyebutkan , dari pihak BNPB Pusat nantinya akan berkordinasi dengan pemerintah setempat termasuk pemerintah Sumatera Barat, tentang pemulihan Pemukiman warga, setiadak nya nanti , bagi rumah warga yang rusak paling parah kita dari BNPB Pusat akan coba membantu dan bagi yang rumah rusak sedang kita upayakan Pemerintah Propinsi yang menanganinya, disamping itu bagi yang rusak ringan juga kita upayakan diserahkan pada pemerintah Kabupaten ,tambahnya.

Selain bantuan datang  dari Pemerintah , Bantuan juga datang  dari pupuk BS J bumi subur jaya ( distributor PT pupuk Petrokimia Lubuksikaping  delapan titik yang terdapat di  daerah Bungo tanjung bantuan tersebut bekerjasama denga PIM  Pupuk Iskandar muda.

Sementara untuk situasi pendistribusian bantuan makanan dan sembako  terhadap pengungsi masih terlihat lancar dan terkendali  (tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.