Latest News

Italia Absen di Piala Dunia 2022 Setelah Dipermalukan di Kandang Sendiri oleh Makedonia Utara

PALERMO (RangkiangNagari) – Italia kembali absen di putaran final Piala Dunia setelah dipermalukan di kandang sendiri oleh Makedonia Utara pada babak semifinal playoff Piala Dunia 2022 zona Eropa path C. Laga berlangsung di Stadio Renzo Barbera, Palermo, Italia, Jumat (25/3/2022) dini hari WIB.

Tim asuhan Roberto Mancini melepaskan 32 tembakan dalam pertandingan tersebut. Namun, semuanya gagal bersarang ke gawang Makedonia Utara. Sementara tim tamu, Makedonia Utara berhasil meraih kemenangan 1-0 berkat gol Aleksandar Trajkovski di injury time.
Dengan demikian, Italia gagal untuk kedua kalinya berturut-turut mengikuti turnamen sepakbola paling bergengsi sejagat. Sedangkan Makedonia Utara selanjutnya akan menghadapi Portugal di final playoff untuk mendapatkan satu tempat di Piala Dunia Qatar.

Absennya Federico Chiesa disebut menjadi salah satu penyebab kekalahan Timnas Italia menghadapi tim gurem Makedonia Utara. Karena, Chiesa merupakan salah satu juru gedor andalan Timnas Italia saat juara Piala Eropa 2020. Namun, Chiesa mengalami cedera ACL sejak Januari 2022.
Dari sisi lawan, kiper Makedonia Utara, Stole Dimitrievski tampil impresif. Ia membuat lima penyelamatan gemilang setelah dihadapkan 32 tembakan dari Timnas Italia.

Setelah juara Piala Eropa 2020 pada medio Juli 2021, performa Timnas Italia menurun. Terbukti dalam lima pertandingan Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Eropa pamungkas, atau kelar Piala Eropa 2020, Timnas Italia kesulitan meraih kemenangan.

Dalam lima pertandingan itu, Italia hanya mendapatkan satu menang dan empat imbang. Alhasil, Timnas Italia hanya finis sebagai runner-up Grup C dengan koleksi 16 angka, terpaut dua poin dari Swiss di puncak klasemen yang otomatis lolos ke Piala Dunia 2022. Finis runner-up membuat Timnas Italia terpental ke babak playoff.
Peluang Italia untuk menang sangat besar, mengingat laga digelar di kandang sendiri. Namun, Italia gagal memanfaatkan laga kandang setelah laga berakhir imbang. Kemudian di laga pamungkas fase grup pun, Italia hanya bermain 1-1 kontra Irlandia Utara di saat Swiss menumbangkan Bulgaria 4-0.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Italia Absen di Piala Dunia 2022 Setelah Dipermalukan di Kandang Sendiri oleh Makedonia Utara Rating: 5 Reviewed By: Umarzam