Latest News

Peduli Malampah Pasaman, IKP-Sumut Bersama PT ALS Serahkan Bantuan

Malampah (Rangkiangnagari) - Pasca bencana gempa yang menimpa Pasaman dan Pasaman Barat, saat ini masyarakat Nagari Malampah, Kecamatan Tigo Nagari, Pasaman sebahagian besar hidup pada tenda-tenda pengungsian.

Atas dasar kepedulian akan sesama dan duka mendalam, IKP (Ikatan Keluarga Pasaman)-Sumut bersama PT. ALS secara spontan menyerahkan bantuan sembako bagi korban bencana gempa di Malampah, Pasaman.

"Kami dari Keluarga Besar Ikatan Keluarga Pasaman Sumatera Utara (IKP-SUMUT) dan PT. ALS menyampaikan rasa duka mendalam atas musibah gempa yang dialami dunsanak kita di Pasaman. Semoga apa yang kami berikan, sedikit banyaknya dapat membantu keringanan bagi keluarga bencana dampak gempa di Malampah, Pasaman. Kami berharap, kepada keluarga korban bencana dapat tabah dan sabar menghadapi musibah ini," ungkap Abdi Bonjol, mewakili organisasi perantau Pasaman IKP Sumut dan PT ALS, Sabtu (5/3/2022).

Ia menjelaskan, bantuan kali ini adalah tahap kedua yang dalam pendistribusian bantuan bagi korban bencana gempa, langsung diserahkan ke Posko Utama Penanggulangan Bencana Gempa Pasaman di Kantor Camat Tigo Nagari.

Bantuan berupa beras sekitar 1 Ton, paket sembako dan sarung. Bantuan juga sebagian disumbangkan oleh Chandra Lubis Keluarga Almarhum H. Sati Lubis.

Bantuan tersebut, diserahkan langsung oleh Abdi Bonjol, selaku Sekjend IKP Sumut mewakili organisasi perantau Pasaman IKP-SUMUT dan PT. ALS Medan.

Bantuan itu langsung diterima oleh Asisten III, Djoko Rifanto mewakili Pemerintahan Kabupaten Pasaman.

Pada kesempatan itu, Djoko Rifanto mengucapkan rasa terimakasih kepada IKP Sumut dan PT ALS atas perhatian dan bantuan untuk korban bencana gempa, yang selanjutnya akan di distribusikan ke masyarakat yang terdampak musibah bencana gempa Pasaman. 

"Semoga ini menjadi obat sitawa sidingin serta meringankan beban keluarga dunsanak kita yang mengalami musibah di Malampah, Pasaman," ujar Djoko.

Duka Malampah adalah duka kita bersama, mari saling menguatkan, bahu-membahu dan saling membantu. Seberapa pun besar kecil sumbangsih kita, pasti akan membantu mereka yang sedang dilanda musibah.(tio).

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peduli Malampah Pasaman, IKP-Sumut Bersama PT ALS Serahkan Bantuan Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana