Latest News

Wulan Denura Dan Srikandi PP Antar Bantuan Buat Korban Bencana Gempa Pasaman

Payakumbuh (Rangkiangnagari) - Ketua DPC Srikandi PP Kota Payakumbuh Wulan Denura bersama Ikatan Notaris Luak Limopuluah mengantarkan bantuan untuk korban bencana alam gempa bumi di Nagari Marampah Kecamatan Tigo Nagari, Kabupaten Pasaman, Sabtu (5/3).

Bantuan berupa tenda, tikar, handuk, selimut, perlengkapan sehari-hari, dan sembako ini merupakan hasil penggalangan donasi dan partisipasi yang dilakukan oleh Srikandi PP di Kota Randang serta donatur lain yang ikut menyumbang.

Kedatangan Wulan bersama Beti Novialni, Mela Anggraini, Sri Wahyuni Z dan anggoya Srikandi PP lainnya juga disambut oleh Anggota DPRD setempat, Rahmi Wahidah dari Fraksi Partai Gerindra. Kemudian, rombongan diarahkan ke beberapa tenda pengungsian. 

"Disana, terlihat masyarakat mulai semangat, anak-anak masih trauma, kita berikan support agar mental dan semangat mereka kembali pulih, ditambah bantuan pun datang dari berbagai pihak. Kami atas nama Srikandi PP Kota Payakumbuh turut berduka cita atas musibah yang dialami oleh saudara kita di Pasaman Barat, Pasaman, dan sekitarnya. Semoga diberikan ketabahan oleh Allah dalam menghadapi ini," kata Wulan yang merupakan Wakil Ketua DPRD Kota Payakumbuh dari Partai Gerindra.

Karena waktu tidak mengijinkan lagi untuk turun ke lapangan, disertai hujan dan macet, untuk lebih mengoptimalkan proses distribusi bantuan ke berbagai lokasi bencana, Srikandi PP Kota Payakumbuh dan Ikatan Notaris Luak Limopuluah sepakat untuk menitipkan bantuan itu ke Posko DPC Gerindra Pasaman.

"Hal ini kita lakukan supaya lebih efektif dalam penyalurannya, ditambah tentu mereka yang lebih tau kondisi medan di lokasi bencana," kata Wulan.

Sementara itu, Wakil Ketua Srikandi PP Kota Payakumbuh Sari Rahmidani sekaligus Koordinator Ikatan Notaris Luak Limopuluah bersama tim notarisnya menyampaikan donasi yang kumpulkan oleh tim notaris digabung dengan Srikandi PP agar bantuan langsung bisa berangkat seluruhnya.

"Donasi kami kumpulkan selama seminggu, setelah berkoordinasi dengan MPC PP, maka diputuskan untuk disalurkan pada hari Sabtu bersama-sama," kata Sari.

Sementara itu, Anggota DPRD Kabupaten Pasaman Rahmi Wahidah menyambut baik dan mengapresiasi Srikandi PP Kota Payakumbuh, Ikatan Notaris Luak Limopuluah, dan para donatur yang telah ikut membantu korban bencana alam di Pasaman ini.

"Bersama relawan dan kawan-kawan di DPC Gerindra, kami akan salurkan bantuan yang diamanahkan oleh Ketua Srikandi PP Wulan Denura, kami sampaikan terima kasih yang sebanyak-banyaknya," kata Rahmi. (Rel)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wulan Denura Dan Srikandi PP Antar Bantuan Buat Korban Bencana Gempa Pasaman Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana