Latest News

Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Pessel Gunawan Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten

Painan (Rangkiangnagari) - Dalam rangka menyongsong pelaksanaan  Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Ke- 40 tahun 2022. Pemerintah Kabupaten Pesisir Selatan melakukan rapat persiapan.Kegiatan itu berlangsung Selasa (17/5) di ruang Operation Room kantor bupati setempat. 

Rapat tersebut dipimpin Asisten 1 Bidang Pemerintahan dan Kesra, Setdakab Pessel, Gunawan. Acara itu juga dihadiri, Kepala Kantor Kemenag Pessel, H. Abrar Munanda yang diwakili, Kasi Bimas Islam, H.Firdaus. 

Selanjutnya, terlihat hadir para Camat, Kepala KUA, serta undangan lainnya. 

Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Gunawan, dalam sambutannya, menyampaikan semoga rapat persiapan MTQ tersebut dapat terlaksana dengan baik. Sehingga hasil kegiatan MTQ yang direncanakan Juli 2022 mendatang itu bisa terlaksana dengan baik. 

Selanjutnya, Asisten 1 Bidang Pemerintahan, Gunawan menegaskan semoga kegiatan MTQ tahun ini dapat dilakukan secara baik dan benar. Terutama terkait teknis pelaksanaan. 

“Kita tidak ingin ada rekayasa dalam pelaksanaan MTQ Nasional Tingkat Pessel mendatang. Justru itu rekrutlah orang-orang yang memiliki kompetensi baik peserta, maupun dewan hakim."ujar Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra, Gunawan. 

Sementara itu, Kasi Bimas Islam, Kemenag Pessel, H. Firdaus. Dalam sambutannya mengatakan. Pelaksanaan MTQ tingkat kabupaten di Pessel merupakan persiapan menuju MTQ Tingkat Nasional Tingkat Sumbar di Solok Selatan mendatang. Justru itu ia berharap pelaksanaan di kabupaten ini dapat berjalan dengan baik. 

"Kita berharap segala kebutuhan untuk MTQ Pessel ini dapat kita penuhi secara bersama,"ujar Kasi Bimas Islam Kemenag Pessel, H. Firdaus.

Terdapat beberapa hal teknis yang dibicarakan dalam rapat persiapan MTQ Nasional Tingkat Pessel tersebut. Pertama teknis untuk  rekrutmen calon peserta. Dewan Hakim, Tata tertib pelaksanaan, jadwal kegiatan, kepanitiaan dan lainya. (Dodi)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Asisten I Bidang Pemerintahan Setdakab Pessel Gunawan Pimpin Rapat Persiapan MTQ Ke-40 Tingkat Kabupaten Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana