Latest News

Bank Nagari Dapat Apresiasi OJK atasi Kasus Skimming

Padang (Rangkiangnagari) - Direktur Utama (Dirut) Bank Nagari, Muhamad Irsyad, mendukung pelaksanaan Konferensi Provinsi (Konferprov) PWI Sumbar yang akan digelar di Padang pada  23 Juli 2022.

Hal itu terungkap dalam  pertemuan silaturahmi  Ketua PWI Sumbar, Heranof Firdaus, bersama sejumlah pengurus dengan Dirut Muhamad Irsyad yang didampingi Sekretaris Perusahaan dan Humas Bank Nagari, Idrianis dan Intan Evannita Evandry, di kantor Bank Nagari di Jl. Pemuda No.21, Padang, Kamis (16/6).

Dalam pertemuan yang penuh dengan suasana keakraban itu Dirut Muhamad Irsyad merasa mendapat kehormatan atas kunjungan silaturahmi Ketua PWI  Sumbar yang didampingi Ketua Dewan Kehormatan Basril Basyar, Wakil Ketua Bidang Pendidikan Sawir Pribadi,  Wakil Ketua Bidang Kesra Jayusdi Efendi, Sekretaris Widya Navies, Wakil Sekretaris II Nita Indrawati, Wakil Bendahara II Rusdi Bais, serta Sekretaris SIWO Syaiful Husein.

“Sejak dulu hingga sekarang, secara kelembagaan kemitraan antara Bank Nagari dan PWI telah terjalin dengan harmonis,” ungkap Muhamad Irsyad.

Menurutnya, media massa telah memberikan peran yang signifikan terhadap publikasi Bank Nagari untuk masyarakat, baik program-program Bank Nagari, seperti penyaluran Corporate Social Responsibility (CSR) untuk program pendidikan dan sosial di Sumbar, maupun menerima kritik secara konstruktif dari media,” katanya.

Dirut juga mengatakan,  bisnis bank tak terlepas dari gangguan eksternal, seperti kasus skimming yang terjadi pada Bank Nagari, belum lama ini. Atas kasus itu, pihaknya langsung merespon dan mengganti 100 persen kerugian para nasabahnya.”Kebijakan kami yang mengganti 100 persen kerugian nasabah yang terdampak skimming mendapat apresiasi dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Pada bagian lain, Dirut juga menyatakan bahwa  80 persen pelayanan Bank Nagari dilakukan secara digital. Ini untuk memudahkan pelayanan kepada para nasabah Bank Nagari. Produk digital Bank Nagari, antara lainseperti Nagari Mobile Banking, Nagari Digital Masjid SMS banking,  SMS Notifikasi, Nagari Cash Management (NCM), Nagari Autodebet, serta Nagari Portal Paymen (NPP), QRIS Bank Nagari, Nagari Call Center 150234, transaksi tanpa kartu ATM.

Sejalan dengan perluasan jaringan, Bank Nagari juga telah dan tengah menjaring nasabah di rantau, seperti di Jakarta, Bandung, serta Pekanbaru. Di tiga kota itu, terdapat kantor cabang Bank Nagari.”Kami terus melakukan pendekatan secara budaya untuk menarik perantau Minang menjadi nasabah Bank Nagari,” katanya.

Ketua PWI Sumbar Heranof Firdaus dalam kesempatan itu menyatakan apresiasinya pula terhadap Bank Nagari yang senantiasa mendukung kegiatan PWI.”Hubungan kemitraan antara Bank Nagari dan PWI mesti terus berjalan dengan baik,” katanya. (Rel/.01/)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bank Nagari Dapat Apresiasi OJK atasi Kasus Skimming Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana