Tersungkur di Kandang Southampton, Chelsea Tertahan di Peringkat 8

JAKARTA (RangkiangNagari) – Chelsea harus menerima kenyataan tersungkur di kandang Southampton usai dikalahkan dengan skor 1-2 pada pekan ke-5 Liga Inggris di Stadion St. Mary’s, Southampton, Rabu (31/8) dini hari WIB.

Pada pertandingan itu, Chelsea sebenarnya sempat unggul lebih dulu berkat gol yang dicetak oleh Raheem Sterling. Namun, Southampton membalas melalui Romeo Lavia serta Adam Armstrong, demikian catatan Liga Inggris.
Kekalahan tersebut membuat Chelsea masih tertahan di peringkat ke-8 klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 7 poin dari lima pertandingan, sedangkan Southampton berada satu tingkat di atas The Blues dengan torehan poin sama.

Pada babak pertama, Southampton mengambil inisiatif menyerang terlebih dahulu dan sempat mengancam ketika laga baru berjalan sekitar tiga menit melalui tendangan Mohamed Elyounoussi, namun masih bisa diamankan kiper Chelsea Edouard Mendy.

Chelsea merespon dengan berbalik mengancam 10 menit berselang melalui pergerakan Raheem Sterling yang melakukan tembakan mendatar, tetapi bola dapat diamankan kiper Southampton Gavin Bazunu.
The Blues kembali mengancam, berawal dari umpan silang yang dikirimkan Sterling, Mason Mount mampu menyambar bola dan melepaskan tendangan, namun masih belum menemui sasaran.

Gol yang dinanti Chelsea akhirnya hadir pada menit ke-23 setelah Mount mengirimkan umpan kepada Sterling dan mantan pemain Manchester City mampu melesakan bola ke dalam gawang Southampton sehingga skor berubah menjadi 1-0.

Lima menit berselang, Southampton mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1 setelah umpan sepak pojok James Ward-Prowse tak bisa dihalau dengan sempurna oleh lini pertahanan Cheslea sehingga bola jatuh di kaki Romeo Lavia yang melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti dan menghujam ke gawang Chelsea.

Southampton mampu membalikkan keadaan setelah pemain sayap Adam Armstrong mencetak gol usai menerima umpan dari bek sayap Romain Perraud. Skor 2-1 bertahan hingga turun minum.

Pada babak kedua, Southampton tidak mengendorkan serangan dan The Saints kembali mengancam gawang Chelsea, melalui upaya Elyounoussi, akan tetapi sundulan serta tendangan pemain asal Norwegia itu masih bisa diamankan Mendy.

Pasukan Raplh Hasenhuttl terus mengirimkan tekanan kepada lini pertahan Chelsea, kali ini melalui sundulan Mohammed Salisu yang masih bisa dimentahkan oleh sapuan Thiago Silva.

Enam menit sebelum pertandingan usai, Sterling memiliki kesempatan untuk membawa Chelsea menyamakan kedudukan, namun tendangannya masih dapat diamankan Bazunu sehingga skor 2-1 untuk kemenangan Southampton tetap bertahan hingga pertandingan usai.

Selanjutnya Chelsea akan menjamu West Ham pada pekan ke-6 Liga Inggris di Stamford Bridge, Sabtu (3/9) mendatang, sedangkan Southampton akan bertandang ke markas Wolves di hari yang sama.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.