Latest News

AC Milan Libas Dinamo Zagreb 4-0

JAKARTA (RangkiangNagari) – AC Milan meraih kemenangan meyakinkan 4-0 di kandang Dinamo Zagreb dalam matchday ke-5 Grup E Liga Champions di Stadion Maksimir, Zagreb pada Rabu (26/10) dini hari WIB. Empat gol Milan dalam pertandingan ini masing-masing dicetak oleh Matteo Gabbia, Rafael Leao, Olivier Giroud dan bunuh diri Robert Ljubicic.

Kemenangan itu membuat Milan melompati Salzburg di klasemen sementara dengan tujuh poin dan berada di peringkat ke-2, sedangkan Zagreb dipastikan tersingkir karena hanya mengoleksi empat poin. Milan akan berebut satu tiket terakhir dengan Salzburg.
Zagreb perlu tiga poin untuk menjaga harapan lolos dari grup. Hal ini membuat mereka tampil dominan atas Milan sejak menit awal.

Meski menguasai bola, tetapi serangan Zagreb tidak efektif. Terbukti dalam 45 menit pertama Zagreb hanya mampu melepaskan lima tembakan.

Sementara itu, Milan bermain mengandalkan serangan balik dan sukses melepaskan 11 tembakan.

Pada menit ke-39, Milan bisa memecahkan kebuntuan. Gol bermula dari situasi tendangan bebas, Marco Tonali memberi umpan ke tiang jauh yang berhasil disundul oleh Gabbia menjadi gol. Skor menjadi 1-0.

Setelah itu, tidak ada gol tambahan dari Milan atau penyeimbang dari Zagreb. Keunggulan 1-0 Milan tetap bertahan hingga babak pertama berakhir.

Penampilan Milan baru semakin berbahaya di babak kedua. Pola serangan mereka lebih terarah untuk menusuk jantung pertahanan Zagreb.

Gol kedua tercipta pada menit ke-49. Akselerasi Rafael Leao di sisi kiri berhasil menusuk pertahanan tim tuan rumah. Ia kemudian mencapai kotak penalti sebelum melepaskan tendangan yang menjebol gawang Dominik Livakovic. Skor menjadi 2-0.

Milan menambahkan keunggulan menjadi 3-0 pada menit ke-59. Kali ini lewat eksekusi penalti. Olivier Giroud yang maju sebagai algojo berhasil menunaikan tugasnya tanpa kesalahan.

Tim tuan rumah mencetak gol keempat pada menit ke-69. Leao melepaskan umpan silang ke tiang jauh. Robert Ljubicic yang bermaksud menghalau bola, malah mengarahkan bolanya masuk ke dalam gawang sendiri.

Selepas gol itu, Milan terus menekan Zagreb. Namun, tidak ada gol tambahan bagi Milan hingga pertandingan selesai. Skor akhir 4-0.

Susunan Pemain:
Dinamo Zagreb (3-5-2): Dominik Livakovic; Dino Peric, Josip Sutalo, Stefan Ristovski; Sadegh Moharrami, Arijan Ademi, Josip Misic, Luka Ivanusec, Robert Ljubicic; Mislav Orsic, Bruno Petkovic.

AC Milan (4-2-3-1): Ciprian Tatarusanu; Pierre Kalulu, Simon Kjaer, Matteo Gabbia, Theo Hernandez; Ismael Bennacer, Sandro Tonali; Ante Rebic, Charles De Ketelaere, Rafael Leao; Olivier Giroud.

 

#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: AC Milan Libas Dinamo Zagreb 4-0 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam