BANGKIT BERGERAK BERSAMA PANCASILA, UPACARA HARI KESAKTIAN PANCASILA KHIDMAT

SARILAMAK (RangkiangNagari) - Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila, 1 Oktober 2022 di Halaman Kantor Bupati Limapuluh Kota di Sarilamak, berlangsung berlangsung khidmat, Sabtu (1/10),

Bertindak selaku Inspektur Upacara, Sekretaris Daerah Limapuluh Kota Widya Putra, ditandai dengan pengibaran Sang Merah Putih setiang penuh diikuti oleh barisan Aparatur Sipil Negara lingkup Pemerintah Kabupaten Limapuluh Kota, kalangan pelajar dan siswa serta Pramuka.

“Alhamdullilah, kita telah dapat melaksanakan Upacara Hari Kesaktian Pancasila dengan lancar dan penuh khidmat,” ucap Sekretaris Daerah Widya Putra selepas upacara kepada Tim Kominfo. Turut mendampingi Sekda Widya Putra pada upacara, Asisten Bidang Pemerintahan Herman Azmar, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Indrawati serta para kepala perangkat daerah lainnya di jajaran Pemkab Limapuluh Kota.

Peringatan Hari Kesaktian Pancasila 1 Oktober 2022 mengusung tema "Bangkit Bergerak Bersama Pancasila", sementara pedoman pelaksanaan upacara berlandaskan kepada Surat Edaran Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nomor 59868/MPK.F/TU.02.03/2022.  

Hari Kesaktian Pancasila jatuh setiap tanggal 1 Oktober. Peringatan ini dilakukan sehari setelah peringatan pemberontakan Gerakan 30 September atau G30S PKI yang terjadi pada 1965. Para tokoh yang gugur dalam peristiwa tersebut kemudian ditetapkan sebagai Pahlawan Revolusi.

Sementara, penyelenggaraan Upacara Hari Kesaktian Pancasila di tingkat pusat bertindak selaku Inspektur Upacara Presiden RI Joko Widodo. Ucapara ini dihadiri oleh jajaran pejabat tinggi pemerintahan Indonesia.

Penyelenggaraan upacara di tingkat pusat dilaksanakan pada Sabtu, 1 Oktober 2022 pukul 08.00-08.31 WIB di Monumen Pancasila Sakti, Jalan Raya Pondok Gede, Lubang Buaya, Jakarta Timur.

 

#Rn

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.