Latest News

Kepala KUA IV Jurai Bersama Penyuluh Agama Islam Kembali Lakukan Pembinaan Guru TPQ Wilayah Lumpo

Painan (Rangkiangnagari) - Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan IV Jurai Zaimal Elpetani, didampingi Penyuluh Agama Islam setempat.  Kembali melakukan kegiatan silaturahmi sekaligus, pembinaan guru TPQ/TPSQ se kawasan Lumpo. Kegiatan berlangsung Kamis (15/12/22).

Bertempat di Masjid Raya Pahlawan Lumpo, silaturahmi dan pembinaan guru TPQ/TPSQ itu dihadiri oleh guru TPQ dari Sebelas Kenagarian yang ada di kawasan Lumpo. 

Kepala KUA IV Jurai, Zaimal Elpetani, dalam arahannya menyampaikan. Silaturahmi sekaligus pembinaan terhadap guru TPQ adalah program yang dilahirkan KUA IV Jurai bersama penyuluh agama Islam setempat. Kegiatan dilakukan setiap Hari Kamis setiap minggunya. 

" Kami jajaran KUA IV Jurai ingin memanfaatkan potensi TPQ yang ada, untuk dijadikan pembinaan. Sehingga ke depan para guru TPQ/TPSQ bisa meningkatkan wawasan dan ilmu baca tulisan Al-Qur'an di wilayah kecamatan ini." Ungkap Kepala KUA IV Jurai Zaimal Elpetani. 

Adapun tujuan silaturahmi dan pembinaan adalah untuk saling berbagi ilmu tentang baca  Al-Qur'an antara jajaran KUA dengan guru TPQ di wilayah kecamatan IV Jurai. Sehingga ke depan akan bisa melahirkan santri yang berprestasi ketika MTQ.

Dikatakan Zaimal Elpetani, para guru TPQ saat ini juga perlu peningkatan  kualitas sebagai tenaga pendidik. Hal itu menurutnya penting dilakukan agar mutu pendidikan tentang baca Al-Qur'an ke depan lebih baik lagi. 

Dalam pertemuan bersama para guru TPQ/ TPSQ se wilayah Lumpo tersebut. KUA IV Jurai Zaimal Elpetani juga menyampaikan bahwa di KUA setempat juga dilakukan Pembinaan Santri Qur'an (BISAQU) dengan kegiatan setiap Rabu. 

"Bagi bapak dan ibuk guru TPQ/TPSQ yang santrinya ingin belajar, silahkan datang ke KUA IV Jurai setiap Rabu siang," tutur Zaimal Elpetani. (Rn/Dd)

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kepala KUA IV Jurai Bersama Penyuluh Agama Islam Kembali Lakukan Pembinaan Guru TPQ Wilayah Lumpo Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana