Latest News

 2,8 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Padang Sepanjang 2022

PADANG (RangkiangNagari) – Pemerintah Kota Padang melalui Dinas Pariwisata mencatat 2.855.135 orang atau 2,8 juta wisatawan mengunjungi daerah setempat sepanjang tahun 2022.

Fungsional Muda Dinas Pariwisata Kota Padang, Siti Gloria di Padang, Kamis (5/1) mengatakan, jumlah kunjungan wisatawan tersebut jika dibandingkan dengan tahun 2021 mengalami peningkatan lebih seratus persen.
Ia menyebutkan, pada tahun 2021, kunjungan wisatawan sebanyak 1.002.270 wisatawan dan ini disebabkan adanya pelonggaran kegiatan masyarakat usai menurunnya angka kasus COVID-19

“Pelonggaran ini berdampak positif terhadap kunjungan wisata kota Padang,” katanya.

Menurut Siti, kunjungan wisatawan ini tergantung dengan kegiatan yang diadakan di kota Padang. Pada tahun 2022, Kota Padang dipercaya sebagai tuan rumah Asosiasi Pemerintah Kota Seluruh Indonesia (Apeksi). Rakernas Apeksi yang diadakan pada bulan Agusutus 2022 dihadiri oleh seluruh walikota se-Indonesia. Mereka juga membawa rombongan untuk ikut serta dalam pawai Apeksi, rata-rata membawa 30 orang.

Ia menyebutkan, untuk 2023, Dinas Pariwisata Kota Padang menargetkan kunjungan wisata ke Kota Padang ini mencapai tiga juta wisatawan.

“Pemkot Padang telah menyiapkan sejumlah kegiatan pariwisata dalam Kalender Wisata Kota Padang 2023. Ini akan diluncurkan pada pertengahan Januari 2023,” katanya.

Sejumlah destinasi wisata yang menjadi idola bagi wisatawan ke Kota Padang mulai dari objek wisata Pantai Air Manih, Pantai Padang, Pantai Pasir Jambak. Kemudian, objek wisata religi seperti Masjid Raya Sumbar dan Masjid Al Hakim Padang dan ada objek wisata kuliner yang tersebar di kota berpenduduk sekitar 900 ribu jiwa tersebut.

Pemerintah Kota Padang juga menyiapkan empat destinasi wisata baru yang layak dikunjungi demi menggeliatkan kembali sektor pariwisata yang sempat lesu karena COVID-19.

Empat destinasi itu adalah Lubuk Tempurung, goa kelelawar, pulau-pulau kecil, serta kampung adat. Empat destinasi tersebut diyakini memiliki potensi untuk menarik pengunjung karena menjanjikan keindahan alam yang indah dan eksotik. 


#Rn

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed:  2,8 Juta Wisatawan Kunjungi Kota Padang Sepanjang 2022 Rating: 5 Reviewed By: Umarzam