53 Peserta Khatam Al Quran Masjid Ihsan Taruko, Pj Walikota Juga Santuni Anak Yatim

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Pj. Wali Kota Payakumbuh menghadiri perayaan Khatam Al Quran Masjid Ihsan Taruko Kelurahan Ikua Koto Dibalai, Rabu (11/01/2023).

Saat kegiatan itu, Pj. Wako Rida Ananda bercerita, teringat kembali akan masa kecilnya dulu. Dimana ada dua orang anak yatim yang ikut di khatam.

“Saya sudah ditinggal almarhum ayah saya sejak kelas 6 SD. Saya bangga dengan anak-anak ini tetap semangat belajar Al Quran walau sudah ditinggal orang tuanya,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Saya meminta kepada kita semua, agar peduli kepada anak yatim kita. Mari sama-sama kita dukung mereka, karena dalam agama kita menyantuni anak yatim itu wajib hukumnya,” ajak Rida.

Tak lupa, Ia juga menguji hafalan dan pengetahuan para santri tentang ilmu Al Quran. Dengan antuas, para santri berebut ingin menjawab setiap pertanyaan yang dilontarkan wali kota.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali melihat kemampuan anak-anak kita. Mudah-mudahan ini pertanda kelak negeri ini akan dipimpin oleh generasi muda yang certas, pintar dan Qurani,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menyebut, setelah khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi harus semakin akrab dengan Al Quran. Teruslah pelajari dan dalami ilmu Al Quran.

“Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan anak-anak kita agar terus mendalami dan belajar Al Quran. Jadilah seorang penghapal Al Quran,” ucapnya.

“Kami (Pemko Payakumbuh – red) sangat mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat membentuk karakter anak kita menjadi lebih baik,” tukuknya.

Pj. Wako juga berpesan kepada seluruh masyarakat agar terus meramaikan masjid dengan berbagai kegiatan keagamaan, terus jaga dan perkuat silaturahmi.

“Kami sangat mengapresiasi kebersamaan masyarakat disini, ini bukti dari kekompakan kita bersama,” tutupnya.

Sementara itu ketua panitia perayaan khatam Al Quran yang juga anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun 2022 ini berjumlah 53 orang. Dimana peserta laki-laki sebanyak 22 orang dan perempuan 31 orang.

“Kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas wejangan yang diberikan Pak Wali Kota. Semoga apa yang disampaiakan beliau menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita,” ucapnya.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada masyarakat serta donatur yang ikut mensukseskan acara Khatam Al Quran kita ini,” pungkasnya.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.