Bupati Solok Hadiri Yudisium Dan Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IV Kab.Solok

Kabupaten Solok (Rangkiangnagari) - Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda,Dt Sutan Maho Lelo,M .Mar Hadiri Yudisium dan Pengukuhan Guru Penggerak Angkatan IV Kabupaten Solok,bertempat di Gedung Solok Nan Indah,Sabtu (28/01)

Dalam kesempatan itu juga turut hadir mendampingi Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar adalah

Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatra Barat  Sri Yulianti, M. Pd,Koordinator Pengajar Praktik Angkatan IV Kabupaten Solok 

Kepala Cabang Dinas Pendidikan Wilayah III Provinsi Sumatera Barat  Israr, A. S. Pd, Kepala Dinas Pendidikan Kab Solok diwakili Sekretaris Anthony Saliza, SE, M. Ec. Dev ,Korwil Pengawas TK, SD, SMP, SMA, SMK Se Kabupaten Solok ,Kepala TK, SD, SMP, SMA, SMK se Kabupaten Solok,Pengajar Praktik Angkaran IV Kabupaten Solok,Guru Penggerak Angkatan IV,Tamu Undangan Lainnya

Sambutan Koordinator Pengajar Praktik Angkatan IV Kabupaten Solok Fitri Kasmori, S. Sos, MM mengatakan ,"Guru Penggerak yang akan di kukuhkan ini telah dilatih pada tanggal 14 oktober 2021 s/d 26 november 2022. 

Guru Penggerak yang akan dikukuhkan berjumlah 57 orang yang terdiri dari 6 orang guru SMA, 2 orang Guru SMK, 6 orang guru SMP, 41 orang Guru SD, dan 2 orang Guru TK. 

Para Guru Penggerak ini diharapkan menjadi garda terdepan dalam perubahan peningkatan mutu sekolah di kabupaten solok. Kami berharap agar guru penggerak akan memberikan pengaruh positif bagi lingkungannya dimanapun Bapak Ibu mengabdi. Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh stakeholder yang telah membantu dalam terselenggaranya program ini. 

Dilanjutkan dengan Yudisium Guru Penggerak Angkatan IV Kabupaten Solok oleh Bupati Solok, Pembacaan Komitmen, dan Pengukuhan Guru Penggerak oleh Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumatera Barat. 

Dalam Sambutan Kepala Balai Guru Penggerak Provinsi Sumbar Sri Yulianti, M. Pd  mengucapkan," terimakasih kepada Bapak Bupati karena telah memfasilitasi kegiatan ini dan kepada seluruh stakeholder yang membantu terlaksananya kegiatan ini. 

Guru Penggerak ini sudah dilatih selama kurang lebih 1 tahun dan merupakan aset bagi Kabupaten Solok yang akan membangun pendidikan di Kabupaten Solok. 

Dengan adanya program Guru Penggerak ini diharapkan bisa memberikan aksi nyata dalam membangun pendidikan di Kabupaten Solok.

Tunjukkan bahwa kita layak menjadi Guru Penggerak dan mari tetap jaga profil, sikap serta karakter sebagai Guru Penggerak yang menguatkan Merdeka Belajar dan mengajak anak untuk memiliki profil pelajar Pancasila. 

Pada kesempatan itu Bupati Solok Capt. H. Epyardi Asda, Dt. Sutan Majo Lelo, M. Mar mengatakan,"Guru Penggerak bukan hanya sebuah label tetapi merupakan sebuah terobosan yang dilakukan oleh Kemendiknas dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan di Indonesia. 

Saya mendukung penuh semua inovasi dan program dari kementrian terutama Program Guru Penggerak dari Kementrian Pendidikan ini.  karena program ini merubah metode pendidikan kita di Indonesia agar bisa lebih  berkembang. 

Guru penggerak ini merupakan cikal bakal dalam mengorbitkan pendidikan di kabupaten solok dalam rangka mambangkik batang tarandam menjadikan kabupaten solok terbaik. 

Berkat kinerja bapak ibu semua kita mendapatkan penghargaan dari ombudsman tentang penilaian kinerja dari nilai terendah menjadi prediket terbaik di sumatera barat. 

Mudah mudahan kabupaten solok ini dapat bangkit dan berjaya. 

Di tambahkannya,"Pada kesempatan ini saya mengajak mari kita jadikan jabatan kita ini dalam rangka untuk mengabdi kepada masyarakat. Mari bersama sama tingkatkan mutu pendidikan di Kabupaten Solok, dan saya jamin dibawah kepemimpinan saya, Guru Penggerak ini akan menjadi kepala sekolah sesuai dengan penilaian kompentensi dan kinerja serta peraturan yang berlaku,"tutupnya.(Rn/Vn)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.