Enam Tahun Absen, Kabupaten Pasaman kembali Raih Adipura 2023

Pasaman (Rangkiangnagari) - Setelah sempat enam tahun absen, Pemerintah Kabupaten Pasaman kembali mendapatkan penghargaan Adipura 2023 dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI. Penghargaan akan diterima Bupati Pasaman H. Benny Utama, pada Selasa (28/02/2023) esok.

Sekretaris Daerah Kabupaten Pasaman, Drs. H. Mara Ondak, MM mengatakan bahwa tanggal 28 Februari besok Pemkab Pasaman akan mendapatkan kembali penghargaan Anugerah Adipura.

Penghargaan ini diberikan atas upaya yang dilakukan Pemkab Pasaman pada tahun 2022 terkait kebersihan lingkungan hidup, atau daerah yang mengalami peningkatan dalam pengelolaan lingkungan hidupnya.

"Tahun 2014 lalu, Kabupaten Pasaman mendapatkan Piala Adipura yang ke dua kali. Setelah itu, baru saat ini Kabupaten Pasaman kembali masuk nominasi penerima anugerah Adipura," ujar Sekda Mara Ondak, Senin (27/02). .

Menurutnya, penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras semua elemen masyarakat, sehingga Kota Lubuk Sikaping Kabupaten Pasaman bisa naik peringkat dan kembali mendapatkan piala Adipura yang ketiga kalinya.

"Undangan dari Kementerian LH dan Kehutanan sudah diterima Bapak Bupati, untuk hadir menerima anugerah Adipura di Gedung Manggala Wanabhakti Jakarta, hari Kamis tanggal 28 Februari 2023 besok," ujar Sekdakab Pasaman.(Rn/Tio)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.