DRAWING KUALIFIKASI PIALA ASIA U-23; Indra Sjafri Optimis Lolos

JAKARTA (RangkiangNagari) – Suara optimistis Indra Sjafri usai Timnas Indonesia U-23 tergabung dalam Grup K di kualifikasi Piala Asia U-23 2024 akan dibahas di sini. Pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut mengutarakan harapannya untuk bisa membawa Garuda Muda – julukan Timnas Indonesia U-23 – lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

Undian babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 telah selesai dilaksanakan pada Kamis (25/5). Hasilnya, Timnas Indonesia U-23 bakal berada dalam satu grup dengan Turkmenistan dan Taiwan.
Ini merupakan grup yang unik karena satu-satunya grup dengan berisikan tiga tim saja. Tim-tim lain berisikan empat tim, yang akan memperebutkan satu tiket lolos otomatis ke putaran final.

Ada empat tiket lainnya yang bisa diraih sebagai runner-up terbaik. Apa pun itu, Indra Sjafri optimistis untuk bisa melenggang ke putaran final, yang bakal diselenggarakan di Qatar pada tahun depan.

“Alhamdulillah, barusan selesai mengikuti drawing kualifikasi Piala Asia U-23, di mana kita sebagai tuan rumah Grup K. Kami satu grup dengan Turkmenistan dan Chinese Taipei [Taiwan],” kata Indra Sjafri, dilansir dari situs resmi PSSI.

Indra Sjafri sedang berada di Arab Saudi untuk umroh dalam rangka menunaikan nazarnya usai membawa Timnas Indonesia U-22 meraih emas di SEA Games 2023. Dia pun melaksanakan sholat dengan doa yang spesifik, yaitu agar Indonesia lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024.

“Setelah selesai drawing, dari hotel saya langsung ke Masjid Nabawi untuk sholat meminta Indonesia bisa lolos ke putaran final di Qatar 2024 dan tentu berprestasi di tingkat Asia nantinya,” lanjut Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengaku akan mengumpulkan stafnya dalam waktu dekat setelah ini. Dia meminta para stafnya untuk mencari tahu kekuatan Turkmenistan dan Taiwan.

“Dalam waktu dekat, saya akan berdiskusi dengan semua asisten pelatih untuk mencari tahu kekuatan tim lawan,” pungkasnya.

Indonesia sendiri akan menjadi tuan rumah di babak kualifikasi Piala Asia U-23 2024 mendatang. Ajang ini bakal dimainkan pada 4-12 September 2023 mendatang.

 

#Rn

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.