Ratusan Siswa SMA Don Bosco Antusias Ikuti Perekaman e-KTP

Belakang Tangsi (Rangkiangnagari) - Dalam mempermudah pengurusan data kependudukan bagi anak usia sekolah, Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kota Padang melaksanakan kegiatan jemput bola ke sekolah-sekolah untuk perekaman e-KTP. Salah satu sekolah yang menjadi sasaran yakni SMA Don Bosco Padang yang berada di Jln. Khairil Anwar No. 8 Padang.

Siswa terlihat sangat antusias mengikuti sejumlah rangkaian perekaman e-KTP, mulai dari proses pendaftaran dengan menyerahkan kartu keluarga dan akte kelahiran kepada petugas yang selanjutnya dilanjutkan dengan pengambilan foto dan sidik jari E-KTP, terang Kepala Disdukcapil Kota Padang Teddy Antonius didampingi Kabid Dafduk Syafrida, Kamis(26/5).

Selanjutnya, Kepala Sekolah SMA DB Martinus Kwan menjelaskan, tercatat 200 orang siswa/siswi SMA DB Padang telah mendaftar untuk melakukan perekaman data yang dilakukan Disdukcapil Padang.

Kami dari pihak sekolah merasa senang dikunjungi oleh Disdukcapil sehingga lebih memudahkan dalam pelayanan perekaman e-KTP dan proses belajar mengajar siswa pun tidak terganggu, sambung Martinus Kwan.

Nantinya E-KTP siswa yang sudah tercetak diserahkan secara simbiolis pada saat upacara bendera. Sehingga siswa dapat menggunakannya untuk mendapatkan berbagai pelayanan seperti kesehatan, pendidikan, progtram bantuan sosial dan hak pilih dalam pemilu 2024.(Ayu)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.