Prof Ganefri Dipastikan Diusung Partai Golkar

Padang (Rangkiangnagari) -  Hampir dipastikan nama Prof Ganefri Phd akan diusung Partai Golkar dalam kontestasi pemilihan gubernur pada Nopember mendatang.

Walaupun tiga nama yang diusulkan, tapi Ganefri merasa optimis nama Rektor UNP inilah yang akan dimajukan untuk pilkada mendatang. Potensi dukungannya sangat luar biasa  Seperti diketahui Partai Golkar mengeluarkan tiga nama untuk dicalonkan sebagai Sumbar satu pada pilkada serentak tahun ini, Prof Ganefri Phd, Benny Utama SH dan Khairunnas MSi

Sumber media ini menyebutkan bahwa potensi Ganefri untuk memenangkan pilkada gubernur Sumbar sangat besar. Yang jelas 52.000 mhs dan sekitar 38.000 alumni UNP dan dulunya IKIP Padang akan bergerak mendukung Ganefri. Sampai saat ini nama Ganefri sangat bagus di masyarakat. Ia dinilai banyak memajukan pendidikan di Sumbar.

Secara emosional kalangan perguruan tinggi akan mendorong Ganefri memimpin daerah ini. Apalagi selama dipimpin  oleh kader satu partai negeri ini tidak ada perubahan secara signifikan. Stagnan dibidang pembangunan fisik dan ekonomi.

Berbeda dengan " makan" Ganefri. Walaupun dalam skala yang berbeda, ia telah membawa UNP ke kancah perguruan tinggi yang diperhitungkan di tanah air.

Kalau dulu sebagian orang kurang menganggap UNP hebat. Sekarang penilaiannya akan berbeda. Kiprahnya sudah sangat luar biasa dalam bidang akademik dan non akademik. Berbagai kerjasama dijalin dengan perguruan tinggi yang masuk WUR 500 atau rangking 500 dunia.

Perguruan tinggi terkemuka di eropa dan Asia sudah bekerjasama dengan  UNP.Tentu peringkat UNP akan naik secara  signifikan di tingkat nasional.

Di internal sendiri pembangunan sarana dan prasarana sangat luar biasa. Tidak saja di pusatnya Air Tawar tetapi juga di kampus satelit yang berada di luar Padang.

Jumlah tenaga pendidik bergelar profesor dan S.3 juga bertambah secara signifikan. Mungkin gebrakan luar biasa inilah yang membuat partai Golkar melirik Ganefri karena berharap bisa memajukan Sumbar.

Dukungan Ganefri bukan saja dari kalangan kampus. Dia juga tokoh organisasi yang berafiliasi ke partai besar. Ganefri saat ini menjabat sebagai ketua Nahdatul Ulama Sumbar. Dibawah kepemimpinan dia pula berdiri perguruan tinggi NU.(B*).

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.