Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP-PWI ) Sumbar berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu Pertanian


 


Padang(RS)
Ketua Dewan Kehormatan Provinsi (DKP-PWI ) Sumbar berhasil meraih gelar Doktor dalam bidang Ilmu Pertanian, setelah dinyataksn lulus dengan predikat A pada ujian tertutup yang digelar Prodi Ilmu Pertanian Senin (29/10) hari ini.
Judul penelitian yang menghantarkan BB panggilan akrab Basril Basyar untuk meraih gelar Doktor adalah Kebijakan Penyuluhan Pertanian Sub Sektor Peternakan sebagai pemacu tercapainya Swasembada Daging Sapi yang Berkelanjutan di Sjmatera Barat.
Sidang tertutup ini dipimpin Prof Dr Nursyirwan MA sebagai promotor utama dibantu Prof James Hellyward MS dan Dr Asmawi MS sebaga co- promotor.
Tim penguji terdiri Prof Dr Firwan Tan, Dr.Syafrimen Yasin MSc,MS dan DR.Jafri Nur.
Dalam ujian yang berlangsung hampir dua jam itu, Basril Basyar menjelaskan tentang hasil penelitiannya selama hampir 25 menit dan dilanjutkan dengan tanya jawab guna mempertahankan disertasinya itu.
Hampir semua tim penguji mempertanyakan tentang persoalan yang dibahas dalam disertasi tersebut, utamanya terkait dengan kebijakan prnyuluhan di Sumatera Barat.Sekalian juga mengenai keampuhan penyuluh menyelesaikan masalah-masalah pertanian dan peternakan secara khusus.
Doktor BB selain aktif di dunia kewartawan juga  mengajar di Universitas Andalas. Beberapa kali aktif mengikuti seminar nasional dan internasional. Seminggu yang lalu BB juga terbang ke Filiphina mengikuti seminar SAFE ( Sustainable Agriculture Food and Engginering).Sebelumnya juga ikut ke Malaysia dan Jepang.
Tulisannya juga diterbitkan di berbagai journal internasional yang terindek scopus.
Saat ini Basril Basyar  membina berbagai media cetak dan online. Sebagai wartawan senior ia sudah memegang sertifikat wartawan Utama dan penerima Press Card Number One (PCNO) bersama beberapa wartawan senior Sumatera Barat.



#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.