Latest News

DPD Partai Gelora Indonesia Pessel Gelar Rakerda, Arah Dukungan Untuk Pilkada Ditentukan Dalam Waktu Dekat

Painan (Rangkiangnagari) - Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan menggelar Rapat Kerja Daerah (Rakerda) bersama kader partai setempat. Kegiatan berlangsung pada 

Jumat (14/8) bertempat di Hotel Triza Painan.

Rapat kerja Itu dihadiri Ketua DPW  Partai Gelora Indonesia Provinsi Sumatera Barat diwakili Sekretaris, Erizal dan Ketua Bidang Humas, Jhon Aprizal.  Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan, Benny Jovial, pengurus dan kader partai.

Ketua DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan, Benny Jovrial dalam sambutannya mengatakan.  Keberadaan partai Gelora merupakan langkah awal dalam menentukan arah baru pembangunan Indonesia.

Disebutkan, kini yang bergabung dengan Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pesisir banyak tokoh dari berbagai kalangan yang juga banyak memiliki pengalaman di berbagai bidang.

Untuk melengkapi basis utama DPD Partai Gelora Indonesia Kabupaten Pesisir Selatan sudah dilakukan pembentukan Dewan Pimpinan Cabang (DPC). Menurutnya, pekan depan seluruh basis utama sudah tuntas sebagai pondasi untuk melangkah ke tahap berikutnya.

Sebagai langkah untuk pengembangan  partai ke depan. Diharapkan setiap Fungsionaris partai mampu membangun komunikasi dengan semua elemen masyarakat. Dengan demikian mimpi partai untuk meraih harapan Indonesia menjadi 5 besar Dunia akan terwujud.

Lanjut ketua DPD Gelora Indonesia Pesisir Selatan, H.Benny Jovial. Saat ini pihaknya telah melakukan kunjungan silaturrahmi dengan Bupati Pessel Hendrajoni.

"Beberapa waktu lalu, Pengurus bersama sejumlah kader partai Gelora Pesisir Selatan, telah bersilaturahmi dengan  Bupati H. Hendrajoni," ucap Benny Jovial.

Sebagai salah satu partai politik peserta pemilu 2024, maka Partai Gelora Indonesia terus melakukan berbagai persiapan, membangun komunikasi dan kolaborasi berbagai unsur.

Gelora Indonesia mesti mengenali dengan baik masyarakat. Ada dua barometer politik yaitu Pemilu dan Pilkada, dimana kecenderungan masyarakat berharap adanya wajah-wajah baru. "Dalam hal ini butuh solusi, dimana Partai Gelora Indonesia menjadi arah baru untuk Indonesia," katanya.

Dikatakan, dalam pertemuan itu Bupati Hendrajoni juga mengapresiasi kehadiran Partai Gelora Indonesia yang menjadi arah baru Indonesia. Bahkan bupati yakin,. Partai Gelora Indonesia akan menjadi partai yang diperhitungkan dalam Pemilu mendatang.

Sementara  Sekretaris DPW Partai Gelora Indonesia Provinsi Sumatera Barat mengatakan,  Partai Gelora Indonesia membangun 3 hal yaitu pondasi,  penguatan struktur dan pemenangan.

"Partai Gelora Indonesia kini sudah resmi yang merupakan partai baru dan telah berhasil mengikuti verifikasi Kemenkumham," sebutnya.

Disebutkan, secara provinsi keberadaan DPD sudah 100 persen. Tahap kedua adalah penguatan struktur partai, salah satunya dengan melakukan pelatihan. 

Selanjutnya, terkait  Pilkada, maka Partai Gelora Indonesia bisa mendukung calon kepala daerah pada Pilkada serentak 2020. "Kita harus meramaikan Pilkada, jangan hanya menjadi penonton, tapi kita harus ambil bagian dalam Pilkada. Hal itu penting untuk menghadapi Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Dalam kesempatan itu, Erizal juga mengingatkan DPD untuk dapat menentukan sikap dan arah dukungan Partai untuk calon Kepala Daerah yang akan ikut Pilkada 2020 mendatang.

"Kita harus menentukan sikap dan dukungan pada calon kepala daerah yang akan ikut bertarung dalam waktu dekat," tutunya.

Berikut nama Pengurus Dewan Pimpinan Daerah, Kabupaten Pesisir Selatan. Ketua, H. Beny Jovial, Wakil Ketua, Jumhemdri, Sekretaris, Dahsuherman, dan Bendahara Eria Nelsa.           

 (Dodi) 

  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: DPD Partai Gelora Indonesia Pessel Gelar Rakerda, Arah Dukungan Untuk Pilkada Ditentukan Dalam Waktu Dekat Rating: 5 Reviewed By: Ryan Permana