AEON Group Gandeng Baznas Salurkan Donasi untuk Sulawesi Tengah

JAKARTA(RS) – AEON Group perusahaan ritel terbesar di Jepang, bersinergi dengan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) kembali penyaluran bantuan pembangunan sekolah untuk gempa bumi dan tsunami di Sulawesi Tengah. Kerjasama ini, AEON Group menyalurkan donasi bantuan sebesar Rp1.6 Miliar melalui Baznas yang diserahkan secara simbolis oleh Yohsei Honda Secrtary General AEON 1% Fundation kepada Ketua Baznas Prof. DR Bambang Sudibyo MBA, CA di AEON Mall Jakarta Garden City (JGC), Cakung Jakarta Timur.

Presiden Direktur PT AEON Indonesia, Toyofumi Kashi kepada Singgalang di Jakarta Senin (26/11) mengatakan, kerja sama dengan Baznasini bukan kali pertama dilakukan. Sebelumnya AEON Group telah menyalurkan 5 juta yen atau sekitar Rp 650 juta melalui Baznas untuk kebutuhan pelayanan medis bagi korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah.

Melalui program AEON 1% Club Foundation, AEON Group menyisihkan keuntungannya untuk kebutuhan masyararakat Indonesia.

Sementara itu, Ketua Baznas, Prof. DR Bambang Sudibyo menyampaikan apresiasi Baznas kembali dipercaya AEON Group untuk kembali menyalurkan donasi bantuan pendidikan dalam membangun sekolah pasca bencana di Sulteng.

Sebelumnya, kerja sama penyaluran donasi yang dilakukan Baznas wujudkan dengan program kesehatan yang diberikan untuk para pengungsi, melalui layanan kesehatan keliling, emergency center, ambulan, dan berbagai layanan medis lainnya.

Saat ini Baznas memiliki 10 pos layanan yang tersebar di beberapa titik di Palu, Donggala, dan Sigi.


#Ryan
Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.