Polres Dharmasraya jalin Silaturahmi dengan awak media yang bertugas di bumi mekar


Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Polres Dharmasraya jalin Silaturahmi dengan awak media yang bertugas di bumi mekar  ini. Berhubung Peranan awak media selaku mitra kepolisian dipandang sangat penting dalam memberikan informasi yang akurat serta mencerdaskan masyarakat akan pentingnya taat hukum. Hal itu yang diakatakan Kapolres Dharmasraya, AKBP H.Imram Amir, saat silaturahmi dengan wartawan media cetak, online, dan elektronik yang bertugas di daerah itu.

"Sebagai pejabat baru perlu menjalin komunikasi bersama awak media, karena peran jurnalis besar dalam memberi informasi kepada masyarakat," katanya di ruang pertemuan polres Dharmasraya, Rabu (19/12).

Ia mengatakan silaturahmi ini merupakan pertama kalinya digelar dengan awak media Dharmasraya sejak dirinya dilantik menajadi Kapolres Bumi Ranah Cati Nan Tigo, 7 November 2018.

Pihaknya siap membuka komunikasi  informasi seluas-luasanya kepada wartawan untuk menjadi konsumsi berita ke publik, kata dia.

Ia meminta awak media dapat menginformasikan berita yang benar dan akurat saat menjelang Pemilu 2019.

“Jangan buat berita hoax dan juga hindari buat berita mengadung sara dan ujaar kebencian," katanya.

Ia berharap kerja sama dan keakraban yang terjalin antara Polres dan wartawan seperti saat ini agar dapat terus berlanjut dan menjadi agenda rutin.

Sementara itu, Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Dharmasraya, Maryadi, SE, mengatakan kesiapan wartawan di daerah itu dalam membantu publikasi program dan kegiatan Polres.

Pihaknya juga menyambut baik upaya Polres  karena telah membuka komunikasi dengan wartawan dan mempererat silaturahmi seperti saat ini, lanjutnya.

"Saya berharap setelah silaturahmi adanya keterbukaan informasi dari Polres sehingga memudahakan jurnalis dalam memperoleh data saat bertugas," pintanya.

#Ryan #(SSA)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.