SAFARI FAJAR PROGRAM ANDALAN PEMKO SOLOK


Kota Solok - (RS) Berbagai program dan inovasi telah diluncurkan oleh pemerintah kota Solok untuk memacu terwujudnya visi misi walikota Solok yang akan menjadikan kota yang dipimpinnya itu menjadi Kota Beras Serambi Madinah.

Adapun salah satu program andalannya itu adalah Safari Fajar yang digelar satu kali dalam seminggu tepatnya pada setiap Jumat datang.

Safari Fajar yang telah dilaksanakan sejak kepemimpinan Zul Elfian dan Reinier tersebut merupakan kegiatan bernuansakan islami, yakni menggelar sholat Subuh berjamaah yang diikuti oleh pemangku jabatan yang ada didaerah setempat bersama  masyarakat lainnya.

Dalam kegiatan itu,  setelah Khatib memberikan Tausiah,  kegiatan diisi dengan  tanya jawab yang bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat daerah setempat.

Safari Fajar dilaksanakan di Masjid Masjid yang ada dikota Solok secara bergantian setiap minggunya,  dan tepatnya pada Jumat 25 Januari 2019, kegiatan itu dilaksanakan di Masjid Syura kelurahan PPA Kota Solok.

Terlihat hadir pada saat itu wakil walikota Solok, kepala OPD se kota Solok,  Forkompimda,  masyarakat daerah setempat,  serta Walikota Solok yang lansung bertindak sebagai Imam dan Khatib yang memberikan siraman rohani.

Dalam kesempatannya itu setelah memberikan siraman rohani,  Walikota Solok memaparkan perkembangan pembangunan telah terlaksana,  dan dalam hal itu Zul Elfian juga mengatakan bahwa pemerintah kota Solok melalui instansi penegak peraturan daerah akan menutup semua tempat hiburan malam yang ada didaerah yang dipimpinnya itu.

Setelah  Safari Fajar dilaksanakan,  kegiatan dilanjutkan dengan  jalan bersama dalam rangka melakukan peninjauan terhadap kawasan pemungkiman masyarakat yang ada disekitar Masjid tempat kegiatan Safari Subuh dilaksankan.

" Kita harus turun lansung ketengah tengah masyarakat agar tau keadaan yang sebenarnya " tutur Walikota Solok mengakhiri.  


#Ryan #(Gia)

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.