4.645 Tamatan SLTA di Sumbar Ikut Seleksi Penerimaan Anggota Polri

PADANG (RangkiangNagari) – Minat menjadi anggota Polri sangat tinggi. Di Polda Sumbar tercatat 4.645 tamatan SLTA mendaftar pada penerimaan Polri Terpadu 2019.

Hingga akhir pendaftaran, Jumat (22/3) terverifikasi sebanyak 4.645 orang, dengan rincian Akpol 262 orang, Bintara PTU 4.011 orang, Bintara Kompetensi Khusus 179 orang dan Tamtama 193 orang.

Kapolda Sumbar, Irjen Pol Fakhrizal pada Penandatanganan Pakta Integritas Penerimaan Polri Terpadu di Lanud Sutan Syahrir Padang, Minggu (24/3) mengatakan, dalam seleksi penerimaan Polri, selain diawasi pengawas internal dari Itwasda dan Bidpropam, pihaknya juga melibatkan pengawas dari eksternal. Diantarnya, Ombudsman RI Perwakilan Sumbar, IDI, HIMPSI, Diknas Sumbar, UPI YPTK Padang, FIK UNP, dan KAN Nan Salapan Suku Nagari Padang.

Data menunjukkan 47,8% dari seluruh personel Polri saat ini adalah generasi millenial, termasuk para peserta seleksi sekalian yang nantinya dinyatakan lulus seleksi dan dilantik menjadi anggota Polri.

Dikatakan, SDM Polri harus dikelola dengan baik, pengelolaan SDM harus bersih, jujur dan berkeadilan, mulai dari hulu pada tahap rekrutmen sampai hilir saat pengakhiran dinas dengan menerapkan merit system yang didasarkan pada kapabilitas, kompetensi, komitmen dan integritas yang tinggi

Kepada panitia, peserta dan orang tua/wali peserta seleksi mempunyai komitmen yang sama untuk tidak melakukan korupsi, kolusi dan nepotisme. Melalui kegiatan ini juga diharapkan dapat membangun kepercayaan masyarakat terhadap pelaksanaan seleksi penerimaan calon anggota Polri yang BETAH (Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis).

#Ryan

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.