Pejabat Kemenag Tersangka Penyuap Romi Dipalak KPK Gadungan

JAKARTA (RangkiangNagari) – Tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menerima informasi adanya orang yang mengatasnamakan KPK alias ‘KPK gadungan’ mendatangi rumah Pejabat Kemenag Kabupaten Gresik, Muhammad Muafaq Wirahadi untuk meminta sejumlah uang.

Muafaq (MFQ) diketahui merupakan tersangka pemberi suap jual-beli jabatan ke mantan Ketum PPP, Romahurmuziy (Romi). Informasi ini diketahui tim penyidik KPK saat menyampaikan informasi ke pihak keluarga terkait hak-hak Muafaq sebagai tersangka.

“KPK mendatangi rumah MFQ dan bertemu dengan pihak keluarga MFQ. KPK menjelaskan hak-hak tersangka dan menerima Informasi dari pihak keluarga bahwa ada beberapa pihak yang kami indikasikan adalah ‘KPK gadungan’ yang datang ke rumah dan meminta uang,” kata Juru Bicara KPK, Febri Diansyah di kantornya, Jalan Kuningan Persada, Jakarta Selatan, Rabu (20/3).

Febri menekankan kepada seluruh pihak, jika ada orang yang mengatasnamakan KPK kemudian meminta sejumlah uang, silakan melapor ke kantor polisi terdekat atau ke call center KPK 198.

“KPK mengingatkan agar pihak-pihak lain tidak menyalahgunakan situasi untuk memeras atau melakukan penipuan dengan cara mengaku seolah-olah KPK dan meminta uang. Kami telah bekerjasama dengan Polri secara intensif untuk memproses lebih lanjut pihak-pihak yang melakukan tindak pidana tersebut,” ujarnya.

Keberadaan tim penyidik di Jatim sendiri sejalan dengan adanya penggeledahan di Kantor Kemenag Kabupaten Gresik sejak pagi hingga sore hari ini. Dalam penggeledahan tersebut, tim menyita sejumlah dokumen yang berkaitan dengan kasus dugaan jual-beli jabatan di Kemenag.

“D‎ari lokasi penggeledahan ini diamankan sejumlah barang bukti berupa dokumen-dokumen terkait kepegawaian dan pengisian jabatan Kepala Kantor Kemenag Gresik,” ujarnya dikutip dari okezone.

#Ryan
Labels: ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.