Tersangka Curanmor Dibekuk Setelah 8 Kali Beraksi Tahun Ini

PADANG (RangkiangNagari) – Tersangka pencurian kendaraan bermotor (curanmor), Riko alias Celek (36) dibekuk polisi di sebuah rumah di Belakang Olo, Padang Barat, Kota Padang, Jumat (22/3) sekitar pukul 15.00 WIB.

Dari tangan warga Jalan Kampung Tarandam, Ganting Parak Gadang, Padang Timur itu, petugas Satuan Reskrim Polresta Padang menyita sepeda motor Yamaha Mio warna hijau dengan nomor polisi BM 2178 EN sebagai barang bukti.

Kepala Satuan Reskrim Polresta Padang, AKP Edriyan Wiguna, Minggu (24/3) mengatakan, penangkapan itu setelah pihaknya menerima laporan dari korban, Alex Sandra yang kehilangan sepeda motor di depan Toko Trend Shop, Jalan Permindo, Kampung Jao, Padang Barat pada 22 Maret lalu sesuai laporan polisi nomor LP/214/K/III/SPKT unit III.

Pihaknya kemudian melakukan penyelidikan. Dari keterangan saksi dan bukti yang ada, dalang aksi pencurian itu mengarah kepada Celek. Untuk itu keberadaanya dilacak hingga diciduk di kawasan Belakang Olo.

Ia ditangkap tanpa perlawanan, dan kemudian dibawa ke Mapolres untuk penyidikan lebih lanjut. Saat diinterogasi ia mengaku sudah beberapa kali beraksi di Padang pada 2019 ini. Diantaranya menggasak motor Ninja warna hijau di Jalan Permindo, dan dijual seharga Rp4 juta, mengembat Yamaha Jupiter MX, juga di kawasan Permindo dan dijual ke Bangkinan, Riau Rp1,5 juta.

Selanjutnya di parkiran Golden Cafe dengan mencuri Honda Beat warna hitam. Motor itu di jual juga ke Bangkinang seharga Rp1,5 juta. Kemudian di Pasar Inpres menggasak Yamaha Mio wana hitam dan telah dijual juga Bangkinang seharga Rp1 juta.

Tak hanya itu, Celek juga membawa kabur Honda Beat di kawasan Lubuk Begalung dan juga telah dijual kepada pihak lain, dan mencuri motor Honda Beat di kantor camat serta beraksi kolam renang TNI di Ganting dengan membawa kabur Honda Supra 125 warna hitam. Motor itu dijual kepada Anto Bongkok yang saat ini juga sudah menjalani penahanan di sel Mapolresta Padang dalam perkara narkotika.

#Ryan

[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.