Dua Rumah Warga Palupuah Terkena Longsor

LUBUK BASUNG (RangkiangNagari) – Akibat curah hujan cukup tinggi di sebahagian wilayah kabupaten Agam mengakibatkan terjadinya bencana longsor di Jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh, Kecamatan Palupuh, Selasa (2/4) pukul 15.40 WIB.

Akibat yang ditimbulkan longsor mengenai dinding rumah warga di jorong Palupuh, Nagari Pasia Laweh, atas namaYanti Lintas

Meterial longsor juga masuk ke dalam rumah warga di jalan di kampuang Tabuah-tabuah, Nagari Pasia Laweh, yang ditempati keluarga Petriani (51).

Selain menimpa dua rumah warga, material longsor juga menutupi akses jalan di kampuang Tabuah-tabuah, Nagari Pasia Laweh sepanjang 200 meter, dengan ketinggian 50-80 sentimeter, namun akses jalan masih bisa dilewati kendaraan dengan ekstra hati-hati.

“Pohon tumbang pun menutupi seperempat jalan di Jorong Palupuh, Nagari pasia laweh, namun jalan masih bisa dilewati kendaraan dengan sistem buka tutup,”kata Kabid PK BPBD Agam, Wahyu Bestari kepada Singgalang.

Satgas BPBD yang dipimpin Kalak, Mhd. Lutfi. Ar bersama Pemerintah Kecamatan, Nagari dan masyarakat melakukan pendataan dan penanganan terhadap material longsor yang menutupi akses jalan dan masuk kerumah warga.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.