Satlantas Polresta Padang Gelar Operasi Keselamatan Singgalang

JAKARTA (RangkiangNagari) – Satlantas Polresta Padang akan menggelar operasi keselamatan Singgalang 2019 selama 14 hari kedepan. Ada 7 pelanggaran lalu lintas yang akan ditertibkan.

Kasat Lantas Polresta Padang Kompol Asril Prasetya megatakan, pada kesempatan operasi keselamatan 2019 ini, pihaknya prioritaskan kegiatan Dikmas Lantas (pendidikan masyarakat lalu lintas) yang mampu mewujudkan rasa simpatik masyarakat kepada Polri, khususnya Polantas.

“Di samping itu untuk mengedukasi masyarakat agar menciptakan situasi yang tertib,” kata Asril Prasetya Senin, (29/4).

Asril menjelaskan ada 7 poin pelanggaran lalu lintas seperti menggunakan telepon saat mengemudi, tidak menggunakan sabuk pengaman saat berkendara, tidak menggunakan helm berstandar nasional.

Selain itu, pelanggaran melawan arus lalu lintas, mengendarai kendaraan di bawah pengaruh alkohol, narkoba, mengemudikan kendaraan di bawah umur dan yang terakhir mengemudikan kendaraan pada kecepatan maksimal.

“Tujuan operasi, pertama meningkatnya disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di jalan raya, kedua, meminimalisasi pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas. Ketiga, menurunnya tingkat korban kecelakaan lalu lintas, keempat menambah kepercayaan Polri dengan terbentuknya opini positif dan citra tertib dalam berlalu lintas,” ungkapnya.

“Operasi itu sendiri akan berlangsung selama 14 hari. “Operasi ini dimulai hari ini sampai 14 hari ke depan.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.