Bagian Kesra Setdako Payakumbuh Kembali Menggelar Wirid Pengajian

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Bagian Kesra Setdako Payakumbuh kembali menggelar wirid pengajian. Pada Jumat (24/5/2019) kali ini hadir sebagai penceramah Ustadz Zulfadri Dt.Gunuang dari Kecamatan Gunuang Omeh, Suliki, Kabupaten Limapuluh  Kota.

Dalam tausiyahnya, ustadz menjelaskan bahwa  ayat yang menerangkan kewajiban berpuasa di bulan Ramadan. Dalam Surat Al Baqarah ayat 183 anjuran untuk berpuasa menjadi kewajiban bagi umat muslim. Surat Al Baqarah ayat 183 menjadi sebuah perintah yang wajib dilaksanakantujuan dari kita berpuasa, untuk menjadi hamba Nya yang bertakwa.

Artinya, menurut Ustadz Zulfadri,  perintah berpuasa ini diperuntukkan bagi orang-orang yang beriman pada Allah dan Rasul-Nya. Dengan begitu Allah hanya menerima puasa dari orang-orang beriman. Selain itu, ayat ini dimaknai dengan puasa adalah tanda kesempurnaan iman seseorang.

Selanjutnya, adapun ciri-ciri dari orang yang bertakwa adalah ''dijaga oleh Allah Swt dari dosa besar dan dosa kecil''.

''Di bulan Ramadhan kali ini, kita yang diwajibkan berpuasa, jadi kita dilatih untuk bisa menjadi hamba yang senantiasa bersyukur, atas semua karunia-Nya'' katanya..

''Ada sebagian dari saudara-saudara yang telah mendahului kita dan tidak bisa lagi menjalankan ibadah puasa pada tahun ini, oleh sebab itu mari kita pergunakan Ramadhan kali ini dengan beribadah dengan sebaik-baiknya,''  tambahnya.

#Ryan #E2

Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.