Polres Kabupaten Pasaman kab berupaya semaksimal mungkin untuk menekan angka kecelakaan selama arus mudik lebaran

Pasaman (RangkiangNagari) - "Kita akan turunkan ratusan personil gabungan guna mengamankan arus mudik-balik lebaran tahun 2019 ini. Ada tiga pos pelayanan yang dilengkapi tenaga medis dan tempat istirahat yang kita sediakan untuk pemudik. Kemudian akan menyebar personil untuk berpatroli dititik-titik rawan kecelakaan seperti Jalan Lurah Berangin, Pantura, Muaro Cubadak dan lainnya,"kata Wakapolres Pasaman, Kompol Ahmad Yani saat melakukan buka bersama dengan anak Yatim Piatu serta awak media di halaman Satlantas setempat, Senin (27/05/2019).

Wakpolres Kompol Ahmad Yani dalam kesempatan itu juga meminta peran aktif sejumlah komunitas pengendara untuk membantu pemudik dalam menjaga kelancaran lalu lintas di daerah itu.

"Baik teman-teman dari TKCI, FPK, IFC dan komunitas lainnya. Saling sosialisasikan tentang menjaga keselamatan berlalu lintas. Semua kita harus ikut serta dalam hal ini,"katanya. Sementara Kasatlantas, Iptu Julisman mengingatkan kepada seluruh masyarakat setempat untuk tetap melengkapi perlengkapan lalu lintas. Agar aman dalam mengemudi.

"Bagi yang belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM) atau memiliki namun habis masa berlakunya, segeralah dibuat baru atau diperpanjang. Biar aman dan nyaman saat bepergian di musim mudik dan libur lebaran nanti. Terkhusus untuk masyarakat Pasaman,"kata Iptu Julisman.

Hal itu dilakukan kata dia agar masyarakat Pasaman lebih taat aturan berlalu lintas, sehingga dapat menekan angka dan resiko kecelakaan.

“Logikanya tidak ada kata aman kalau belum mematuhi aturan. Tidak punya SIM terjaring razia, punya SIM, namun ugal-ugalan tidak mematuhi aturan rambu lalu lintas, beresiko kecelakaan. Tips biar mantap perjalanannya, main aman saja, lengkapi dokumen mengemudi, patuhi rambu, demi nyawa,”ungkapnya.

Kemudian kata dia, untuk tidak mengabaikan perlengkapan terpenting dalam berkendaraan seperti Helm, jaket, mantel, dan fisik kendaraan yang baik. "Semua harus dipastikan ready saat akan meluncur keluar rumah. Surat-surat kendaraan juga, begitupun kondisi mesin dan lainnya. Sehingga pemudik aman sampai tujuan,"tutupnya.

#Ryan #wel
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.