3 Kontrakan di Padang Panjang Terbakar, Seorang Penghuni Luka-luka

PADANG PANJANG (RangkiangNagari) – Sebanyak tiga rumah kontrakan di Jalan Soekarno-Hatta, Kelurahan Bukit Surungan, Kota Padang Panjang dilalap api sekitar pukul 17.00 WIB, Selasa (27/8). Salah seorang pengontrak harus dilarikan ke RSUD Padang Panjang untuk diberikan pertolongan medis.

Kebakaran baru diketahui warga setempat sekitar pukul 17.20 setelah kepulan asap keluar dari rumah kontrakan milik Efendi (59). Salah seorang warga segera melaporkan kejadian tersebut pada petugas Pemadam Kebakaran Kota Padang Panjang.

Beberapa unit mobil pemadam kebakaran milik pemko langsung bergerak menuju lokasi. Bantuan mobil pemadam kemudian datang dari Agam dan Tanah Datar.

Kebakaran tersebut juga mendapat respon dari Wakil Walikota Asrul. Didampingi Plt Kasatpol PP dan Damkar Iriansyah Tanjung, Kadishub I Putu Venda dan pejabat lain, wawako turun ke lokasi dan ikut memberikan intruksi pada personel di lapangan.

Awalnya petugas agak kesulitan memadamkan api, karena akses masuk yang sulit. Namun berkat kerja keras petugas, sekitar satu jam kemudian api berhasil dijinakan.

Salah seorang pengontrak rumah mengalami syok berat, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit untuk diberikan pertolongan. “Korban jiwa tidak ada, tadi hanya ada satu orang yang mengalami shok,” kata Kasatpol PP.

Ketika ditanya soal penyebab kebakaran dan kerugian materi yang ditimbulkan, Tanjung mengaku belum diketahui. “Penyebab masih dalam penyelidikan, sedangkan kerugian materi masih dihitung.

#Ryan
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.