Latest News

Dewan Harus Terima Tuntutan Mahasiswa

PADANG (RangkiangNagari) – Ketua DPRD Sementara Sumbar, Desrio Putra, meminta seluruh aksi demo yang dilakukan mahasiswa ke DPRD Sumbar, harus diterima oleh DPRD sebagai wakil rakyat.

“Kita harus hargai tuntutan tersebut, mahasiswa itu memperjuangkan suara hati rakyat. Kita harus terima tuntutannya. DPRD harus sampaikan kepada DPR RI dan pemerintah pusat,” kata Desrio kepada Singgalang, Rabu (25/9).

Desrio mengatakan, saat ini dirinya tidak berada di Sumbar, kalaupun dirinya berada di Padang, pihaknya akan menjadi jaminan tuntutan mahasiswa tersebut, dan harus ikut diperhatikan dan diperjuangkan oleh DPRD.

“Saya mengimbau kepada mahasiswa agar melakukan demonstrasi dengan tertib. Selaku pimpinan sementara DPRD, saya meminta kepada aparat keamanan, untuk tidak bersikap represif di lapangan,” ujar Desrio.

Dikatakan, aparat keamanan harus menjamin keamanan berlangsungnya demo termasuk keamanan terhadap peserta aksi tersebut.

“Jangan sampai ada korban dari pihak manapun. Mahasiswa itu adalah kader masa depan bangsa, mereka adalah pejuang rakyat, mereka bukan musuh pemerintah. Semoga aksi dapat berjalan lancar dan aman,” katanya.

Terakhir Desrio mengatakan, pihaknya juga meminta DPR RI harus mengundur penetapan pengesahan RUU yang masih kontorversi dan belum diterima masyarakat.

“Pendapat saya RUU harus diundur penetapan pengesahannya. Karena ini masih belum diterima masyarakat,” tutupnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dewan Harus Terima Tuntutan Mahasiswa Rating: 5 Reviewed By: Umarzam