Latest News

Di Padang Pariaman, Insentif Guru Honor Rp500 Sebulan

PADANG PARIAMAN (RangkiangNagari) – Pemkab Padang Pariaman memberikan perhatian khusus terhadap nasib guru honor. Hal itu ditandai dianggarkannya insentif bagi guru honor sebesar Rp500 ribu per bulannya.
 
Menurut Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Padang Pariaman, Rahmang, Pemerintah Kabupaten Padang Pariaman yang dipimpin figur berlatar belakang pendidikan seperti Bupati Ali Mukhni sangat komit memperhatikan kelangsungan pendidikan. Begitu pula peningkatan kualitas maupun kuantitas pendidikan.
 
“Hal itu tentunya tidak terlepas dari goal atau hasil akhir yang ingin diwujudkan, sebagaimana tertuang dalam visi misi Bupati Padang Pariaman. Seperti diketahui, sesuai visi misi Kabupaten Padang Pariaman di antara goal atau agenda besar yang ingin diwujudkan bagaimana meningkatkan rata-rata lama belajar. Begitu pula meningkatnya rata-rata harapan usia sekolah,” terangnya.
Dikatakan, salah satu yang perlu menjadi perhatian utama bagaimana menekan angka putus sekolah. Karena, bagaimanapun itu akan berdampak terhadap pencapaian lama belajar atau lama harapan sekolah. Begitu juga seluruh stakeholder yang ada didorong dan diharapkan agar memiliki tekad yang kuat untuk bisa berkolaborasi dengan berbagai pihak terkait, sehingga bagaimana nantinya pendidikan bisa terus meningkat. Baik secara kuantitas maupun secara kualitas.
 
“Kita dari jajaran Disdikbud terus berupaya untuk melengkapi fasilitas pendidikan yang ada. Memperhatikan dan memotifasi tenaga pendidik serta peserta didik, memperhatikan berbagai persoalan tekhnis pendidikan lainnya.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Di Padang Pariaman, Insentif Guru Honor Rp500 Sebulan Rating: 5 Reviewed By: Umarzam