DINAS PUPR KEBUD AKSES JALAN KE PULAU SAWAH

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Arung Pamalayu dan Talkshow Kemaritiman yang merupakan salah satu agenda Festival Pamalayu, masih akan digelar pada Senin 23 September mendatang. Namun persiapan fisik terus dilakukan, di antaranya perbaikan jalan menuju komplek candi Pulau Sawah berikut pengkerekelan jalan di kawasan komplek candi yang bakal djadikan lokasi untuk talkshow kemaritiman.

Kepala Bagian Humas Setkab Dharmasraya, Budi Waluyo menjelaskan, hari ini akses jalan mulai dari simpang Silago menuju Pulau Sawah mengalami perbaikan, terutama dengan adanya titik aspal yang mengelupas. Dinas PUPR menurunkan sejumlah alat berat untuk menata kembali jalan jalan yang tidak nyaman dilewati. Dengan adanya perbaikan tersebut diharapkan warga masyarakat baik yang datang dari Kabupaten Dharmasraya maupun dari luar kabupaten bisa dengan nyaman datang menyaksikan acara alek kebudayaan terlama dan terbesar itu.

Sementara, di komplek candi Pulau Sawah saat ini sudah dibersihkan. Akses jalan dalam komplek tampak mulai dilapisi kerikil. Sejumlah eskavator dan damtruck diterjunkan untuk mengkerekel jalan jalan dalam komplek. Kepala Dinas Budparpora Sutan Hendri tampak mengawasi persiafan fisik lokasi ditemani Ketua KONIDA Kabupaten Dharmasraya, M. Dani Dt. Rajo Malano.

Menurut juru bicara Bupati Dharmasraya itu, dalam waktu dekat pihaknya diharapkan dapat menyelesaikan semua persiapan fisik lapangan. Persiapan fisik ini akan membuat nyaman para peserta Arung Pamalayu dan Talkshow Kemaritiman. Seperti diketahui, acara tersebut akan dihadiri ribuan pemimpin adat dari Dharmasraya dan para pembesar dari sejumlah kementerian. Para pemimpin daerah tetangga juga bakal diundang untuk acara yang diperkirakan bakal dihadiri ribuan orang ini.

Sementara persiapan non fisik juga terus berjalan. Panitia secara lengkap akan menggelar pertemuan untuk mengevaluasi hasil pekerjaan yang selama ini dilakukan, mulai persiapan fisik dan non fisik. Pertemuan evaluasi itu akan langsung dipimpin oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan. "Semua panitia sudah dipanggil untuk pertemuan evaluasi," tegas Budi.

#Ryan #(TM)
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.