Latest News

Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 01/Pyk Lakukan Pemantauan Penjualan & Pendistribusian Pupuk

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Untuk mendukung swasembada pangan seperti yang digagas pemerintah pusat saat ini  Babinsa Koramil 01/Pyk yang dipimpin Pelda Johan Dalizaro Harefa serta rekan Babinsanya melaksanakan kegiatan pemantauan pemakaian dan pendistribusian pupuk di kios kios pengecer dan sekaligus berdialog langsung dengan para pedagang pengecer pupuk tersebut, Selasa (17/9/2019).

"Adapun hasil yg didapat dan dikeluhkan para pedagang pengecer yaitu lambatnya pendistribusian datangnya pupuk yang bersubsidi," kata Pelda Johan melaporkan.

Diceritakan langkanya pupuk yang bersubsidi di kios-kios pengecer karena masih banyaknya mafia-mafia pupuk yang mengirim pupuk subsidi tersebut keluar daerah.

Hal ini disampaikan oleh Hengki selaku salah seorang pengecer pupuk dan juga ikut dalam anggota kelompok tani.

"Kami mengharapkan apabila nantinya ada yang melihat ada oknum ataupun warga masyrakat kita yang bermain pupuk subsidi untuk memperkaya diri sendiri ataupun kelompoknya agar tidak segan segan melapor ke Koramil ataupun ke para babinsa," ujar Pelda Johan.

Sementara itu Dandim 0306/50Kota Letkol Kav Solikhin diwakili Danramil 01/Pyk Joni Forta MP menyebut dengan lancarnya pupuk ke petani diharapkan nantinya swasembada pangan yang digagas pemerintah pusat dan daerah bisa terlaksana dengan baik.

"Selaku TNI, kita ingin memastikan hal tersebut terlaksana dengan baik, kita tidak ingin ada permainan para oknum dalam distribusi pupuk subsidi ini, karena ini adalah hak rakyat," kata Danramil.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dukung Swasembada Pangan, Babinsa Koramil 01/Pyk Lakukan Pemantauan Penjualan & Pendistribusian Pupuk Rating: 5 Reviewed By: Umarzam