Latest News

Puncak dari segala rangkaian kegiatan HUT RI-74 yang dipusat di jorong Kampung Baru

Pulau Punjung (RangkiangNagari) - Dari kejauhan di sudut panggung tampak berdiri seorang pemuda memakai blankon dengan setelan baju kaos hitamnya, di terangi kelap kelip cahaya lampu, setelah didekati terlihat jelas rupanya Ketua Pemuda Nagari Sikabau Hari Pramana sedang berdialog dengan kepala Jorong Kampung Baru.

Malam itu Sabtu (31/8) merupakan Puncak dari segala rangkaian kegiatan HUT RI-74 yang dipusat di jorong Kampung Baru, "berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan HUT RI, telah diawali sejak 29 Juli yang lalu",kata Hari Pramana.

Malam Penutupan perayaan hari besar nasional HUT RI -74, di kenagarian Sikabau Kecamatan  Pulau Punjung berlangsung sangat meriah, antusias masyarakat sangat terlihat sekali berjibunnya masyarakat tumpah ruah kejalan.
Harry Permana, Ketua pemuda Nagari Sikabau, sekaligus Ketua pelaksana kegiatan menyebutkan bahwa, acara Alek tahunan pemuda nagari tersebut, telah dimulai sejak akhir Juli  lalu. Mulai dari kegiatan pertandingan Domino, pertandingan Bola Kaki U35 keatas, dan Yunior.

Selain itu juga dihelat pertandingan Volly Ball, Badminton, Lomba peragaan stand Jorong, Trail Adventure, bdiikuti oleh kaum ibu, sepeda santai, tingkat anak-anak. "Disinilah lokasi terakhir, sebagai acara penutup dari seluruh rangkaian kegiatan dilaksanakan pemuda nagari Sikabau," terang Harry Permana.

Ia juga menjelaskan, adanya penampilan kesenian dari beberapa daerah, menggambarkan bahwa Nagari Sikabau memiliki  beragam budaya serta memiliki berbagai kreasi dan talenta  Karena penduduknya multi etnis, ada Minangkabau, Jawa, Batak, Sunda, dan melayu. Namun keindahan dan kekompakan, diambil atas ide kreatif dari daerah asal mereka, dikombinasikan menjadi satu di Kenagarian Sikabau, sehingga menampilkan yang terbaik, dan terstruktur. " Perbedaan ras, telah melahirkan kami sebagai generasi dewasa, yang akan menjadi pelopor generasi penerus," jelasnya.

Sementara itu, M Jumain Kepala Jorong Kampung Baru, memberikan apresiasi kepada Ketua Pemuda Nagari Sikabau, yang selalu "bersitungkin," bekerja siang malam, sehingga tidak mengenal waktu, demi kesuksesan seluruh rangkaian kegiatan.

Dirinya mengimbau kepada warganya untuk selalu terlibat dalam setiap kegiatan kelurahan, terlebih gotong royong. “Untuk generasi muda selalu melibatkan diri dalam setiap kegiatan positif, hindari hal-hal yang mengarah dan menjerumuskan diri sendiri, penyalahgunaan obat-obatan, nongkrong yang tidak bermanfaat", pintak kepala jorong.


#Ryan #(SSA)
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Puncak dari segala rangkaian kegiatan HUT RI-74 yang dipusat di jorong Kampung Baru Rating: 5 Reviewed By: Umarzam