Sambut TdS Etape 3, Muslim: Kesiapan Jalan di Payakumbuh Sudah Mencapai 90 Persen

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Payakumbuh, Muslim mengklaim kesiapan ruas-ruas jalan di daerah tersebut sudah mencapai 90 persen untuk menyambut gelaran Tour de Singkarak (TdS) etape 3 yang akan start di Ngalau Indah, Payakumbuh.

"Saat ini kita lagi giat-giatnya membanahi jalan, terutama yang menjadi kewenangan kota. Pembenahan mulai dari peningkatan jalan, rehab jalan, dan pemeliharan jalan," kata Muslim kepada Tim Humas, Kamis (19/09/2019).

Dikatakannya, secara keseluruhan, pengerjaan ruas-ruas jalan yang nanti dilewati pebalab TdS telah 90 persen. Dan untuk sisanya, ia cukup optimis akan segera tuntas dalam waktu dekat.

"Mungkin yang sekitar 10 persen akan tuntas dalam 20 hari ke depan," lanjut Muslim.

Menurut Muslim, pihaknya telah komit untuk ikut mensukseskan event balap sepeda tingkat dunia tersebut.

"Insya Allah kita siap mendukung mensukseskan TdS dengan menyiapkan sarana dan prasarana terutama jalan," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwista Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kota Payakumbuh, Elfriza Zaharman menyebut, pada saat start nanti, pihaknya akan menampilkan atraksi pacu itiak yang merupakan salah satu budaya lokal Payakumbuh.

"Selain atraksi pacu itiak, di lokasi start nanti juga akan kita tampilkan alat musik tradisional berupa talempong si kantutuang dan tari pasambahan," terangnya.

Terkait rute yang akan dilewati pebalab, ia menyebut untuk tahun ini akan diarahkan ke Jalan Lingkar Utara.

"Kita akan melintasi Talawi, Tugu Ratapan Ibu yang merupakan salah satu destinasi sejarah di Payakumbuh dan juga Tugu Adipura dan terakhir kembali ke arah Ngalau Indah," pungkasnya.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.