Latest News

Banjir Bandang di Sawahlunto Sapu Sawah, Rumah dan Ternak

SAWAHLUNTO (RangkiangNagari) – Akibat hujan deras tiga desa diterjang banjir bandang. Ketiga desa itu adalah Talaga Gunung, Kolok Mudik dan Desa Kolok Natuo, Minggu (26/10) malam. Akibatnya air Batang Malakutan yang berhulu di Desa Lumindai itu mengamuk, puluhan hektar sawah siap panen rata disapu banjir.
Selain menghantam persawahan penduduk banjir itu menghanyutkan 10 ekor ternak sapi dan 8 buah rumah tetendam air dan lumpur. Kapolres Sawahlunto AKBP.Junaidi Nur, mengatakan polisi, TNI dan BPBD Sawahlunto bahu membahu membersihakan lumpur yang menggenangi rumah warga.
Sementara itu kepala BPBD Adriusman ketika dikonfirmasi Singgalang belum dapat merinci kerugian yang diderita penduduk akibat banjir itu. “Nanti kita hitung , relawan BPBD juga diturunkan membersihkan lumpur serta mengerahkan tiga unit mobil Damkar, yang jelas kita melakukan pertolongan penuh,” sebut Adriusman.

Wakil walikota Sawahlunto Zohirin Sayuti prihatin dengan musibah itu, seraya mengajak warga tiga desa untuk bersabar. Menyikapi cuaca yang mulai turun hujan wawako berharap masyarakat harus tetap waspada terutama yang tinggal dibantaran sungai serta di lereng bukit.

#Ryan
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Banjir Bandang di Sawahlunto Sapu Sawah, Rumah dan Ternak Rating: 5 Reviewed By: Umarzam