Dua Siswa Payakumbuh Sukses Rebut Gelar Juara di Pentas PAI Tingkat Nasional

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Dari 4 orang siswa dari Kota Payakumbuh yang mewakili Sumateta Barat dalam ajang Pentas PAI tingkat Nasional di Makassar, 2 diantaranya berhasil menjadi pemuncak atau juara pertama. Yakni Farhan Al-Ghifari juara 1 Cabang MHQ Putra SMP dari ICBS dan Rafiki  Rifandi juara pertama MHQ Putra SD dari SDN 06 Payakumbuh.

Hal ini menjadikan Kontingen Pentas PAI IX tingkat Nasional asal Sumbar sebagai Juara Umum 2, setelah Jawa Barat, Minggu (13/10/2019) di Makasar. Sebelumnya, Pentas PAI Tingkat Nasional IX tahun 2019 di Asrama Haji Sudiang Makasar Provinsi Sulawesi Selatan yang berlangsung dari tanggal 10 sampai 14 Oktober ini telah dibuka Menteri Agama RI Lukman Hakim Saefuddin.

Informasi ini disampaikan Kepala Kankemenag Kota Payakumbuh Jufrimal melalui Kasi PAIS, Sri Yusnita, pada Minggu (13/10/2019) malam via WA Pribadinya.

Walikota Payakumbuh melalui pesan singkat yang diterima menyampaikan rasa bangga atas prestasi yang diraih siswa/siswi dan kontingen asal Kota Payakumbuh. Dirinya bersyukur program Payakumbuh mengaji dan menghafal yang ditabuh sekitar 5 tahun yang lalu telah mulai menampakkan hasil.

"Selamat kepada anak kami Farhan dan Rafiki yang telah sukses mengharumkan nama Payakumbuh dipentas Nasional, semoga ini menjadi semangat baru bagi kita untuk terus melahirkan generasi-generasi unggul dimasa yang akan datang," ujar Walikota Riza Falepi sembari turut berterima kasih kepada para guru dan pembina. Sebelumnya, jelang keberangkatan kontingen, Walikota Payakumbuh melalui Wakil Walikota Erwin Yunaz menyatakan 

komitmennya untuk terus memajukan dunia pendidikan baik disekolah umum maupun madrasah di Kota Payakumbuh. Dirinya tengah menggagas lahirnya Pesantren Olahraga di Payakumbuh.

"Kita ingin membentuk generasi muda yang kuat sekaligus religius melalui Pesantren Olahraga. Dengan kurikulum Iman Taqwa yang sudah mulai kita terapkan, insyaAllah kedepan akan lahir generasi muda dan pemimpin masa depan yang kuat dan taat dari Kota Payakumbuh," ungkap Wawako Erwin.

#Ryan #E2
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.