Latest News

Harapan Erwin Yunaz Bangun SDM: Mari Berwirausaha Sejak Usia Sekolah

PAYAKUMBUH (RangkiangNagari) - Sebagai Wakil Walikota Payakumbuh, Erwin Yunaz memiliki pandangan yang besar terhadap bagaimana majunya pola pikir masyarakat, generasi muda khususnya di era yang berkembang pesat saat sekarang ini.

Hal ini tentu menjadi sebuah PR bagi dirinya sebagai wakil kepala daerah dalam mendampingi Walikota Riza Falepi memimpin Payakumbuh. "Jiwa bisnis", Erwin yang merupakan seorang Sarjana Ekonomi dan Magister Managemen ini tentu memiliki segudang pengalaman dan teori bagaimana mengelola perbisnisan.

Saat menyerahkan hadiah lomba Aku Saudagar Muda yang merupakan Program dari Rumah Kreatif BUMN (RKBUMN) Kota Payakumbuh di SMAN 1 Payakumbuh, Kamis (17/10/2019) lalu. Erwin menyampaikan sebuah harapan besar kepada anak-anak muda Payakumbuh.

"Kebanyakan orang sekarang melakukan hal yang sama untuk berwirausaha, namun yang unggul tentunya adalah orang yang memiliki perhatian lebih, dan sekarangpun semua orang ingin maju, namun tidak semuanya mau menikmati prosesnya, lantas yang terjadi mereka hanya berjalan di tempat yang sama tanpa ada progres," kata Erwin Yunaz.

Erwin juga menyebutkan, "Future belongs to creative people", masadepan ada untuk orang-orang yang kreatif, dibutuhkan tidak hanya sekedar skill saja, juga memahami bagaimana tuntutan era revolusi industri 4.0, kreatif.

"Kreatif itu, orang-orang muda yang paham bahwa mereka ada di zamannya, banyak orang berfikir dengan kuliah, setelah mereka tamat maka mereka akan langsung bekerja, sesungguhnya mereka terlambat. Zaman sekarang, dunia kerja menanti orang-orang yang berskill dan juga menyukai tantangan, Kaum Millenial itu semakin ditantang, semakin bersinar, bukan ditantang ciut nyalinya," kata Erwin.

Erwin menghimbau generasi muda untuk dapat membangun jiwa wirausaha sejak mereka dibangku sekolah, karena ada banyak ilmu yang bisa digali dari para pelaku usaha yang telah sukses di sekelilingnya.

"Disanalah proses yang harus idilalui, tanyakan kepada mereka bagaimana mereka membangun usahanya, bagaimana mereka memasarkannya dan bersinergi bersama wirausaha lainnya sehingga mereka bisa sukses, anak-anak usia sekolah memiliki banyak waktu untuk melakukan proses itu," kata Erwin Yunaz.

"Berwirausaha tidak akan mengganggu proses masa depan para siswa sekolah, namun justru akan membuat mereka kuat untuk menyongsong masa depan, pertumbuhan ekonomi Kota Payakumbuh adalah yang terbaik di Sumatera Barat, jadilah generasi unggul untuk Indonesia maju," ajak Erwin.

#Ryan #E2
  • Blogger Comments
  • Facebook Comments

0 Comments:

Posting Komentar

Item Reviewed: Harapan Erwin Yunaz Bangun SDM: Mari Berwirausaha Sejak Usia Sekolah Rating: 5 Reviewed By: Umarzam