Migas Bikers Fun Touring dengan Pertamax Turbo

PADANG (RangkiangNagari) – Sebanyak 30 anggota Migas Bikers melaksanakan fun touring dari Padang menuju titik nol kilometer di Sabang, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Mereka akan mengeksplore keindahan Pulau Sumatera, khususnya daerah yang dilewati sepanjang perjalanan.

Rombongan ini dilepas Sales Eksekutif Retail (SER) PT Pertamina Wilayah VII dan IX Sumbar, Andi Arifin dan Handy Tri Husodo serta Senior Sales Executive Retail Sumbar dan Riau PT Pertamina Lubricants, Fuad Assifa di SPBU Coco, Ulak Karang, Padang, Minggu (6/10).

Di sana, puluhan motor yang terdiri dari berbagai jenis moge dan motor lainnya itu, terlebih dahulu mengisi Pertamax Turbo, BBM dengan RON 98 keluaran PT Pertamina.

Ketua DPD III Hiswana Migas, Juan Tarigan mengatakan Touring Fun Migas Bikers ini diikuti rombongan dari Hiswana Migas Jakarta. “Kami melaksanakan touring fun dari Padang ke nol kilometer Sabang dan nantinya berakhir di Medan. Ini diikuti 30 motor yang tujuannya untuk mengeksplore keindahan Pulau Sumatra sepanjang perjalanan kita kepada teman-teman,” katanya.

Migas Bikers menurutnya adalah komunitas pecinta motor dari Hiswana Migas. “Kebetulan kami mempunyai background yang sama, yakni mitra Pertamina dan punya hobi yang sama dengan motor. Keanggotaan tidak kami batasi, terpenting motor dengan cc diatas 250,” kata Juan yang didampingi Ketua Umum Migas Bikers, Hari Syafruddin dan Penaset Migas Bikers, Hedian dan Eko.

Dari tiga kali touring resmi yang mereka gelar, ini merupakan yang pertama bagi komunitas yang berdiri pada 13 Oktober 2018 itu mengeksplore keindahan Pulau Sumatra. “Kalau Pulau Jawa mungkin sudah 80 persen,” sebutnya lagi.

Berkualitas
Pemilihan Pertamax Turbo sebagai BBM dari kendaraan mereka, karena BBM tersebut kualitasnya benar-benar dapat diandalkan. “Pertamax turbo, tiga perlu diragukan lagi dari sisi akselerasi, dari sisi spead, dan tentunya kita juga mendorong program pemerintah untuk mengurangi volusi udara,” ujarnya.

Perjalanan menuju titik nol kilometer dan berakhir di Medan diperkirakan menempuh jarak 3.000 Km. “Kami perkirakan memakan waktu 10 hari, dari Padang menuju Sibolga, terus ke Tapak Tua, Meulaboh, sampai ke Sabang, Aceh dan terus ke Berastagi dan berakhir di Medan,” rincinya.

SER Wilayah VIII, Andi Arifin menyambut baik pelaksanaan touring yang dilakukan Migas Bikers itu. “Ini adalah campaign yang bagus, karena adanya teman-teman dari Pulau Jawa ingin mengeksplore keindahan Pulau Sumatra khususnya Sumatra Barat,” ujarnya.

Di Sumbar, saat ini, Pertamax Turbo baru dijual di SPBU Coco Ulak Karang. “Ke depan di kota-kota besar, nanti akan kita tambah suplay. Dua sampai lima SPBU per kota.

#Ryan
Labels: , ,
[blogger]

Formulir Kontak

Nama

Email *

Pesan *

Diberdayakan oleh Blogger.